Banjir Mewabah di 7 Desa Dalam Kecamatan Meurah Dua Pidie Jaya

Tribratanewsaceh.com – Musibah Banjir pasca Gempa Bumi kembali melanda Kecamatan Meurah Dua Kab.Pidie Jaya, pada Rabu (04/01/17) sekira pukul 17.00 WIB.Meluapnya Sungai Meureudu merupakan Faktor Utama terjadi Banjir di Kecamatan tersebut.

Ada sekitar tujuh Gampong di Kecamatan Meurah Dua Kab.Pidie Jaya yang digenangi air Sungai Krueng Meureudu, diantaranya Gampong Meunasah Raya, Gampong Blang Cut, Gampong Dayah Husen, Gampong Meunasah Mancang, Gampong Dayah Krut, Gampong Desa Pante Bereune dan Gampong Beuringin.

Kapolsek Meurah Dua Ipda Rifki Muslim, SH yang di konfirmasi oleh Humas Polres Pidie mengatakan ada sekitar tujuh Gampong yang di genangi oleh air hujan dan sungai di Kecamatan Meurah Dua Kab.Pidie Jaya, debit air pun mulai naik sedikit demi sedikit sekira pukul 17.00 WIB hingga mencapai 30 cm dan untuk para pengungsi, kerugian material, hewan ternak yang hanyut untuk saat ini belum terdata dan belum ada laporan dari warga.

“Dan untuk warga yang berada di Kecamatan Meurah Dua sudah di imbau untuk tetap memantau pergerakan air dan tetap waspada bila air mulai naik serta segera menghubungi Polsek Meurah Dua,” kata Rifki.

Sumber : Humas Polres Pidie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *