Banyaknya Lahan Ganja di Aceh, Kapolda Aceh Baru Optimis Akan Basmi Semua

tribratanewsaceh.com – Masih banyaknya lahan ganja di Aceh menjadi perhatian serius Kapolda Aceh yang baru saja dilantik, Brigjen Rio Septianda Djambak.

“Dalam waktu dekat ini, insya Allah kita lakukan kegiatan rutin yang kita tingkatkan, operasi untuk narkoba di Aceh. Kita juga akan undang Pak Kapolri untuk liat dan turun langsung ke ladang ganja di Aceh,” kata Rio di Kompleks Mabes Polri Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, pada Jumat (23/09/2016).

Masih banyaknya lahan ganja di Aceh diduga karena faktor motif ekonomi. Oleh karena itu, terang Rio, harus segera ditemukan solusi terkait hal tersebut.

“Dari rapat kami dengan Forkompinda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) yang terdahulu, harus ada solusi dari masalah ganja ini, terutama instansi terkait ya, ini (lahan ganja) diubah jadi pertanian apa ya, karena ini faktor ekonomi,” katanya.

Rio menambahkan, untuk mengatasi persoalan narkoba di Aceh, pihaknya akan melakukan Patroli bersama-sama dengan masyarakat.

“Narkoba di Aceh sama seperti di tempat lain, sabu masuk dari jalan-jalan tikus, kita tingkatkan lagi patroli bersama masyarakat. Kita lakukan sesuatu kegiatan, paling tidak mencegah masuknya sabu dari luar ke Aceh,” terangnya.

Mantan Wakapolda Aceh ini mengaku sudah mengetahui titik-titik tempat masuknya narkoba ke Negeri Serambi Mekah tersebut.

goaceh_37hmq_12157Insya Allah kita tahu, ini kita mapping dulu, banyak yang pasti,” imbuhnya.

Keinginan serta tekadnya untuk bisa membasmi peredaran narkotika di wilayah Aceh sendiri begitu optimis diungkapkan oleh mantan Kapolda Aceh tersebut, kepada sejumlah wartawan pagi tadi di sela-sela pelantikannya sebagai Kapolda Aceh yang baru iya juga menambahkan , “untuk masalah narkoba saya akan tetap bertindak tegas dan berupaya semaksimal munkin dalam membasminya dari bumi Aceh ini, sebagaimana saya telah mendapatkan amanah untuk bisa menjadi Kapolda Aceh, maka dari itu saya juga harus bisa mengemban tugas dan tanggung jawab ini sebaik baik munkin dan memberikan kontribusi yang maksimal bagi warga Aceh,” ungkap Rio dengan tegas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *