Bawa Kabur Anak Bawah Umur, Polsek Panga Amankan Seorang Tersangka

tribratanewsaceh.com – Personil Polsek Panga telah menangkap satu tersangka tindak pidana melarikan anak dibawah umur sekira pukul 14.30 WIB yang berlokasi di perumahan Perumnas Ujung Bate Kecamatan Krueng Raya Kabupaten Aceh Besar, Rabu (24/05/2018).

Tersangka yang berhasil diamankan oleh pihak personil Polsek Panga berinisial ZA (37) tahun, Wiraswasta, Warga Desa Kabong Kecamatan Krueng Sabee Kabupaten Aceh Jaya.

AKBP Eko Purwanto,S.Ag Kapolres Aceh Jaya melalui Kapolsek Panga Ipda Roby Afrizal, S.H mengatakan, penangkapan tersangka berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/03/IV/RES.1.24./2018/ACEH/RES AJAY/SEK PANGA dari orang tua korban yang menyatakan anaknya dibawa lari oleh tersangka beberapa waktu yang lalu dari rumahnya.

“Maka berdasarkan laporan tersebut dirinya langsung melakukan penyelidikan dan bergerak beserta dengan 3 Personil Polsek Panga terkait tindak pidana melarikan seorang anak Perempuan di bawah umur sebut saja Bunga, Umur 16 Tahun, dengan pekerjaan Pelajar yang beralamat Desa Kuta Tuha Kecamatan Panga Kabupaten Aceh Jaya,”jelasnya.

Afrizal juga menjelaskan, dari hasil pengembangan pihaknya diketahui tersangka berada di Wilayah Aceh Besar tepatnya di Perumahan Perumnas Ujung Bate Kecamatan Krueng Raya Kabupaten Aceh Besar.

Selanjutnya setelah mengetahui keberadaan tersangka tersebut, pihak Polsek Panga yang di pimpin langsung Kapolsek Panga beserta 3 personilnya langsung menuju ke Daerah Aceh Besar dan alhasil pihaknya pada hari Rabu tanggal 23 Mei 2018 Sekira Pukul 14.30 Wib berhasil melakukan penangkapan terhadap tersangka tanpa ada perlawanan.

Selain itu disaat melakukan penangkapan tersangka, di tempat tersebut juga ditemukan korban bersama tersangka yang pada saat tersebut berada di Komplek perumahan Perumnas Krueng Raya, selanjutnya tersangka dan korban langsung di bawa pulang ke Aceh Jaya.

“Untuk saat ini tersangka telah di titipkan di Rutan Polres Aceh Jaya guna dilakukan penyilidikan lebih lanjut sedangkan korban telah di serahkan kepada pihak keluarga,”tutur Ipda Roby Afrizal, S.H.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *