Begini cara pemakaman jenazah korban COVID-19

tribratanewsaceh.com – Tim gugus tugas penanganan COVID-19 Kabupaten Aceh Jaya menggelar simulasi pemakaman jenazah korban virus corona atau COVID-19 sesuai prosedur tetap (protap) kesehatan. Simulasi penanganan jenazah itu dilakukan di Rumah Sakit Teuku Umar Calang, Jumat.

“Simulasi ini sebagai langkah awal dalam penanganan jenazah pasien COVID-19 jika suatu waktu terjadi di Aceh Jaya, ” kata Kapolres Aceh Jaya AKBP Harlan Amir melalui Kabag ops Kompol Khairullah yang juga selaku tim gugus tugas percepatan penganan COVID-19 Aceh Jaya.

Ia mengharapkan semua personil tim gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 ini untuk lebih disiplin lagi dengan masing-masing tupoksinya.

“Kepada masyarakat kita sampaikan bahwa penyebaran virus Corona ini sangat cepat oleh sebab itu perlu pencegahan, selama ini pemerintah sudah mengeluarkan imbauan dan masyarakat dapat mendengarnya,” kata Kompol Khairullah.

Sementara itu Plt Direktur RSUD Teuku Umar Calang Jasman menyampaikan bahwa pihaknya selalu siap dalam penganan pasien COVID-19.

“ Kita juga telah menyiapkan ruang isolasi pasien COVID-19 sebanyak empat kamar yang masing-masing kamar ada yang dua dan satu tempat tidur,” kata Jasman.

Jasman menuturkan bahwa untuk persiapan personil sendiri sudah di SK kan baik dari dokter spesialis maupun para tenaga medis lainnya.

“ Alhamdulillah pelaksanaan simulasi ini sangat bagus, dan kita sangat bersyukur di Aceh Jaya belum ada pasien positif COVID-19,” kata Jasman.

Simulasi tersebut juga di ikuti oleh sejumlah relawan dari Kabupaten Aceh Jaya yang tergabung dalam tim gugus tugas percepatan penganan COVID-19 Aceh Jaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *