Beredar Video Kapolda Aceh Imbau Masyarakat Terkait Covid-19 Melalui radio Jadul

tribratanewsaceh.com – Beredarnya video Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M. Phil, yang mengimbau masyarakat terkait perkembangan Covid-19 melalui radio jadul, telah viral lagi di kalangan masyarakat.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Ery Apriyono, S.I.K., M.Si, dalam siaran persnya, Selasa (04/08/20), menyebutkan, tingginya penyebaran Covid-19 pasca lebaran, mendorong Kapolda Aceh untuk menyampakan imbauan kepada elemen masyarakat secara unik dan humanis dengan suasana siaran radio jadul agar mudah diterima masyarakat luas.

Dalam imbaukan Kapolda itu, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menimbulkan kesadaran kolektif untuk mematuhi protokol kesehatan dan adaptasi dengan kebiasaan baru, sebut Kabid Humas.

Dalam video yang beredar dan viral di masyarakat itu, Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M. Phil, mengatakan, seluruh masyarakat Aceh yang saya muliakan, saya sayangi dan saya banggakan, kondisi saat ini terkait dengan pandemi Covid-19 harus kita akui bahwa provinsi kita sedang mengalami masa yang kurang menguntungkan.

Ini dapat kita lihat dari jumlah peningkatan kasus yang positif Covid-19 mengalami peningkatan dari hari ke hari, sebut Kapolda.

Tetapi peningkatan hari perhari setelah lebaran kemarin menjadi sebuah hal yang harus membuat kita semua waspada, karena sampai hari ini, jumlah yang positif Covid-19 sudah mencapai angka 431 orang, dimana 15 orang meninggal dunia, artinya pada saat sebelum lebaran kemarin masih transmisi yang terjadi adalah transmisi penyakit yang dibawa dari luar, tetapi sekarang sudah terjadi transmisi secara lokal dan ini harus kita pahami bersama, kata Kapolda.

Dikatakan Kapolda, yang menjadi keprihatinan kita adalah masih banyak rekan-rekan kita, saudara-saudara kita yang belum mau untuk mengindahkan protokol kesehatan.

Kita masih melihat banyak orang naik motor tidak pakai masker, orang yang ada di warung, di tempat wisata, tidak pakai masker, padahal disitulah rentan untuk tertular, kata Kapolda.

Dikatakan Kapolda, dulu ketika awal-awal Covid-19 ini ada, kita semua waspada, di satu sisi memang hidup terus harus berjalan, ekonomi tetap harus produktif, tetapi kita juga jangan sampai terpapar oleh Covid-19.

Dan harus ingat, yang kena Covid-19 ini bukan aib, karena siapa saja bisa terkena, karena penularannya cukup dengan Droplet, kata Kapolda

Oleh karena itu dalam kesempatan ini, mari kita sama-sama menumbuhkan kesadaran kolektif untuk sama-sama bergerak, imbau Kapolda.

Saya mengajak dan mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat baik Pemerintah, Pak Gubernur, DPR, Pak Bupati, Walikota, DPRK, Para Ulama, tokoh-tokoh masyarakat, anggota TNI, Polri dan seluruhnya untuk bersama-sama menjaga, ayo kita jaga tanah kita, kita jaga masyarakat kita, kita jaga rakyat kita dan kita jaga bumi Aceh ini dari penyebaran virus Corona, kata Kapolda di akhir imbauannya dalam video tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *