Bersama Mukim dan Tuha Peut, Polres Aceh Utara Gelar Focus Group Discution

img_20160908_094151Tribratanewsaceh.com – Empat Kepala Mukim dan perwakilan Tuha Peut yang ada diwilayah Kecamatan Lhoksukon mengikuti kegiatan Focus Group Discution (FGD) yang digelar Sat Binmas Polres Aceh Utara di Aula Reskrim Mapolres setempat, Kamis (8/9/2016).

FGD dalam rangka membahas secara menyeluruh penerapan Qanun Aceh No. 9 tahun 2008 ini dihadiri Kasat Binmas Polres Aceh Utara AKP Yusuf Hariadi, Kapolsek Lhoksukon Iptu Hendra Gunawan Tanjung SH, dan Dosen komunikasi dan Budaya Dasar STIA Lhokseumawe Drs. Fauzi Abu Bakar, S.Sos., M.Kom.I sebagai narasumber.

“Sebagaimana telah diatur dalam Qanun Aceh No. 9 tahun 2008 dalam pasal 13 telah diatur tentang penyelesian sengketa/perselisihan meliputi 18 perkara. Untuk itu FGD ini dilaksanakan untuk dapat memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada para peserta tentang tata cara implementasi Qanun tersebut di tingkat Gampong”. Ujar Kapolres Aceh Utara AKBP Wawan Setiawan, SH.,SIK.,MM melalui Kasat Binmas AKP Yusuf Hariadi.

Ia menambahkan, Imum mukim, tuha peut, ulama, cendikiawan telah diberi kewenangan sebagaimana diatur dalam Qanun untuk dapat menyelesaikan sengketa/perselisihan terkait 18 perkara ditingkat gampong, maka dari itu tindakan refresif Kepolisian hanya akan dilakukan jika penyelesaian ditingkat gampong tidak mendapat titik temu. Ungkap AKP Yusuf Hariadi. [polresacehutar.com]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *