Bhabin Polsek Madat Beri Tips Cara Aman Bersekolah Kepada Murid SD Tanjung Minjei

tribratanewsaceh.com – Untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Aceh Timur, dua anggota Kanit Binmas Briptu TM. Khairul Polsek Madat dan Bhabinkamtibmas Desa Tanjung Minjei Brigadir Sadrul Fiadi menggiatkan sosialisasi kedisplinan ketertiban keselamatan lalu lintas di SD Negeri Tanjung Minjei, Kamis (26/01/17) pagi.

Kanit Binmas kepada tribratanews menjelaskan, para pelajar sangat rentan menjadi korban kecelakaan lalu lintas di jalan raya yang selanjutnya ia memberikan tips cara aman ke sekolah diantaranya, berangkat ke Sekolah lebih awal agar tidak terburu-buru atau terlambat, bila berjalan kaki lewatlah trotoar atau jalan paling pinggir sebelah kiri.

“Ketika sedang berjalan agar tidak berjajar lebih dari dua, selama dalam perjalanan jangan bercanda atau dorong-dorongan, bila ingin menyebrang jalan harus melalui jembatan penyeberangan atau zebra cross. Pastikan situasi sudah aman baru menyeberang dan pada saat naik becak diingatkan agar menjaga keselamatan masing-masing.

Kapolsek Madat Ipda Hendra Sukmana mengatakan, edukasi tertib berlalu lintas bagi kalangan pelajar tingkat dasar sangat penting, hal ini dikarenakan ke depanya mereka pasti akan mengendarai kendaraan, sehingga jika memiliki pemahaman tentang etika serta tertib berlalu lintas sejak dini mereka akan patuh dan taat akan peraturan lalu lintas.

“Tujuan utama program ini adalah memperkenalkan sejak dini aturan berlalu lintas. Jadi, saat anak-anak ini bisa mengendarai kendaraan, mereka menjadi manusia yang tertib. Dampaknya ya angka kecelakaan bisa ditekan,” kata Ipda Hendra Sukmana.

 

(Iwan Gunawan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: