Bhabinkamtibmas Polres Aceh Tamiang Kunjungi Sekolah TK, Dekatkan Diri Dengan Anak-anak

tribratanewsaceh.com – Bhabinkamtibmas Polsek Kota Kualasimpang Polres Aceh Tamiang Brigadir. Reza Felani melaksanakan kegiatan polisi sahabat anak (polsanak) pada Rabu (28/9/2016) pagi, di┬áTK Pelangi, Kota Kualasimpang, Aceh Tamiang.

img-20160928-wa0036-300x225Dalam kegiatan tersebut Brigadir. Reza selain memperkenalkan tugas Polisi kepada anak-anak ia juga memberikan wawasan agar tidak mudah percaya pada siapapun saat disekolah selain kepada guru dan orang tua.

Kegiatan ini dimaksudkan agar anak-anak mau lebih dekat, lebih akrab dan bersahabat dengan sosok Polisi. Sehingga tidak ada lagi pandangan yang menakutkan tentang Polisi didalam benak anak-anak.

Tak hanya itu, Reza juga mengajak anak agar menanamkan sikap lebih disiplin, sehingga dapat mendarah daging sampai ia dewasa, serta meningkatkan niat untuk belajar dengan sunguh-sunguh.

“pendekatan yang saya lakukan kepada adik-adik di TK ini semata-mata hanya untuk memberikan pemahaman yang sesungguhnya bagaimana sih sosok Polisi itu sebenarnya, sehingga mereka bisa lebih dekat dan tidak takut lagi dengan sosok Polisi, saya juga mengharapkan kepada seluruh orang tua agar tidak memberikan pemahaman terhadap anak-anak bahwa Polisi itu kejam, karena itu akan membekas di pikiran mereka sampai iya dewasa,” ungkap Polisi ramah ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *