Bhabinkamtibmas Polsek Bendahara Bantu Selesaikan Perkara Pasangan Mesum Dari Amukan Warga

img-20160926-wa0004-300x225tribratanewsaceh.com – Kapolsek Bendahara IPTU Tavip Priawein melalui Bhabinkamtibmas Brigadir Agus Nardi hadir saat musyawarah warga terkait kasus Qanun nomor 14/2003 tentang mesum atau khalwat yang dilakukan oleh dua warga Kecamatan Bendahara HM (29), Buruh Harian PT. Rapala, Desa Perkebunan Sungai Iyu, Bendahara. Aceh Tamiang dengan pasangannya WT (27), Karyawati PT. Parasawita, Desa Perkebunan Sungai Iyu, Bendahara, Aceh Tamiang dalam sebuah rumah, Minggu (25/9/2016).

Dihimpun tribratanewsaceh.com dihadapan warga, kedua pelaku mengaku bahwa perbuatan khalwat tersebut dilakukan pada Sabtu (24/9/2016) sekitar pukul 21.15 Wib dirumah WT yang saat itu sedang dalam keadaan sepi.

Menurut pengakuan WT saat itu HM hanya mencium keningnya serta berpegangan tangan, namun ketika HM hendak pulang, terlihat oleh Ketua Pemuda setempat yang bernama sdr. Indah Syahputra, karena melihat hal tersebut sdr. Indah Syahputra menegur HM, ternyata WT marah dan emosi kepada sdr. Indah Syahputra karena telah menegur kekasihnya tersebut sehingga menyebabkan terpicunya adu mulut dan warga Desa mulai ramai berdatangan.

mengetahui kejadian tersebut para warga terus mendesak perangkat Desa Perkebunan Sungai Iyu agar kiranya mendudukan sdr. HM dan sdri. WT pada malam itu juga di rumah sdri. WT guna mencari solusi / jalan keluar sehubungan dengan perbuatan khalwat yang dilakukan kedua pelaku.

img-20160926-wa0001-300x225Hingga malam semakin larut, pertemuan pemecahan masalah terhadap kedua pelaku tersebut belum membuahkan sebuah hasil kesepakatan, sehingga para perangkat Desa dan Bhabinkantibmas sepakat untuk mendudukan kembali terhadap kedua pelaku khalwat pada esok hari guna pemecahan masalah yang sedang di hadapi kedua pelaku.

Pada keesokan harinya pada Minggu (25/9/2016) sekitar pukul 20.30 Wib bertempat di kediaman salah seorang warga telah dilaksanakan kembali acara pemecahan masalah tindak pidana khalwat tersebut dan tak lama kemudian pertemuan ini akhirnya membuahkan sebuah kesepakatan, yakni sdr. HM bersedia menikahi sdri. WT.

Tampak hadir dalam acara tersebut Datok Penghulu dan Para Perangkat Desa Perkebunan Sungai Iyu, Bhabinkamtibmas Polsek Bendahara, Kedua Pelaku, dan Para Keluarga Pelaku, serta beberapa warga lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *