Bhabinkamtibmas Polsek Kuala Bate Selesaikan Sengketa Antar Warga

tribratanewsaceh.com – Kembali lagi dengan masalah sengketa antar warga, kali ini Bhabinkamtibmas Polsek Kuala Bate Brigadir Fachrurrazi mampu menyelesaikan sengketa tersebut, sengketa tanah yang diributkan oleh warga setempat, Rabu (19/10/16).

Bertempat di Kantor Desa Krueng Batee Kecamata Kuala Batee Kabupaten Aceh Barat Daya Bhabinkamtibmas Desa Krueng Batee Brigadir Fachrurrazi telah membantu pemecahan masalah menyangkut dengan sengketa tanah beserta bangunan yang terletak didusun II Balai tengah Desa Krung Batee milik Alm.Toke LOUT.

Sengketa ini terjadi antara JAKFARR, 69 th, tani, Desa Krung Batee Kecamatan Kuala Batee Kabupaten Abdya (pihak I) dengan SAFRUDIN.T, 45 th, tani, Desa Ie Mameh Kecamatan Kuala Batee Kabupate  Abdya (pihak II/anak kandung Alm.Toke Laot), JAKFAR selaku pihak I mengklaim bahwa tanah tersebut adalah miliknya dan keluarga sebagai peninggalan almarhum orang tuanya, namun orang tua dari Safrudin.T yaitu Alm. Toke Laot sudah membeli tanah tersebut dan didukung oleh Bukti kepemilikan yang sah serta bukti keputusan pengadilan Tinggi Banda Aceh, bahwa tanah tersebut adalah milik alm. Toke Laot.

“adapun hasill keputusan bersama kedua belah pihak yaitu pihak I JAKFAR beserta keluarga telah menerima hasil keputusan bersama anggota majelis peradilan perdamaian Gampong Krueng Batee yang memutuskan berdasarkan bukti keputusan pengadilan tinggi Banda Aceh maka tanah dan bangunan tersebut adalah milik Alm.Toke LOUT / SAFRUDIN.T selaku anak kandung dan kelurga. Pihak II Alm.Toke LOUT beserta keluarga telah menerima hasil keputusan tersebut, dan telah di buatkan Berita Acara dan putusan Perdamaian kedua belah pihak dengan akal fikiran yang sehat serta tanpa ada paksaan dari pihak manapun,” jelas Brigadir Fachrurrazi kepada humaspolresabdya.

Kechik Desa (kepala desa) Krueng Batee T.Hasbi,Tuha Peut Tgk.ZULBULYADI, Imum mukim SOPYAN.B, Kadus Sepakat ZAMZAMI, Kadus Balai Tengah BAHTIAR, Kadus Simpang 3 sdra AMIRUDIN, dan Tokoh pemuda BAIZAWI serta masyarkat sekitar ikut hadir dalam penyelesaian masalah tersebut, Giat berjalan baik dan kedua belah pihak telah berdamai secara kekeluargaan tanpa ada paksaan dari siapa pun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *