Bhabinkamtibmas Polsek Mesidah Sambangi Petani Cabai

tribratanewsaceh.com – Kamis, (27/2/2020) personil bhabinkamtibmas Polsek Mesidah Polres Bener Meriah Brigadir Suprianto sambangi desa binaannya di Kp. Jamur atu Kec.Mesidah Kab.Bener Meriah.

Tak patah semangat bagi sosok bhabinkamtibmas Brigadir Suprianto menyambangi warga binaannya meskipun berlokasi di wilayah terisolir dari polsek mesidah tempat ia bertugas.

Pagi ini Brigadir Suprianto menyambangi ibu-ibu petani cabai di wilayah tugasnya, sambil menebar senyum sesekali ia menanyakan hambatan apa yang menjadi keresahan selaku petani cabai, jelas saja para ibu-ibupetani tersebut mengkhawatirkan pelaku kejahatan pencurian cabai saat menjelang panen tiba. Apa lagi saat ini harga cabai lumayan naik mencapai kisaran Rp 14.000 per kilonya. bayangkan lelahnya kita awali menanam cabai ternyata saat akan panen, justru sudah dipanen pencuri lebih awal, ujar salah seorang ibu sambil canda dan tertawa.

Canda yang sedikit agak membuang energi, Brigadir Suprianto langsung menjawab “ibu-ibu jangan resah, kami akan senantiasa berpatroli demi menjaga keamanan dan ketertiban desa ini siang maupun malam hari”.

Pun demikian Brigadir Suprianto juga mengajak para ibu-ibu petani agar senantiasa shalat dan bermohon kepada Allah SWT, sungguh takdir baik maupun takdir buruk adalah izin atau kuasa Allah SWT.

Momen tersebut dimanfaatkan Brigadir Suprianto untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas lainnya seperti : sekecil apapun permasalahan yang timbul di kalangan para ibu-ibu petani yang menjadi gangguan keamanan, seyogianyan disampaikan kepada Brigadir Suprianto selaku bhabinkamtibmas termasuk penyampaian pesan kamtibmas perihal larangan membuka hutan dan lahan dengan cara membakar (KARHUTLA).

Sambil pamit pulang Brigadir Suprianto dititip pesan dengan para ibu-ibu petani, saat musim panen cabai pak bhabin jangan lupa nanti petik cabai dan dibawa pulang ke rumah sebagai oleh-oleh kami, Brigadir Suprianto tersenyum ceria dalam hati mendengar begitu ramahnya warga binaan di desanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *