Bhabinkamtibmas Polsek Simpang Jernih Bantu Petani Petik Pinang

tribratanewsaceh.com – Tugas Polisi sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat nampaknya benar-benar diwujudan oleh para aparat Kepolisian dari Resort Aceh Timur hingga ke Polsek jajaranya, utamanya anggota Bhabinkamtibmas. Mereka ditugaskan untuk dapat terus hadir di tengah-tengah masyarakat, tidak hanya dalam soal pengamanan saja, namun juga sebagai bentuk pelayanan. Seperti yang dilakukan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Simpang Jernih Bripka Suharyono, Bripka Haris dan Brigadir Iis Surya Darma pada Kamis (12/01/17) siang.

Ketiga Anggota Bhabinkamtibmas tersebut melakukan sambang desa dengan mengunjungi warga Desa Pante Kera, saat menyambangi warga setempat, secara kebetulan warga sedang memetik buah pinang dari hasil perkebunan khas masyarakat Simpang Jernih. Tanpa ragu maupun canggung ketiganya langsung berbaur dengan warga dan ikut membantu warga tersebut.

Kapolsek Simpang Jernih Iptu Ismail Samri mengatakan, sesuai atensi dari pimpinan (Kapolres Aceh Timur) anggota Bhabinkamtibmas dituntut untuk aktif di tengah masyarakat guna mempererat tali silaturahmi dengan warga. Hal ini diperlukan agar terjalin hubungan yang baik antara Polisi dengan masyarakat.

β€œDengan turunnya petugas ke lapangan akan dengan mudah dalam, melaksanakan deteksi dini dan menciptakan situasi aman, tertib, nyaman dan kondusif, kegiatan ini untuk mewujudkan citra Polisi yang dekat dengan rakyat,” ujar Kapolsek.

Ditambahkanya, sebagai Anggota Bhabinkamtibmas memang harus selalu siap sedia membantu warga seperti dalam kegiatan panen seperti ini, dan saya menyadari bahwa tugas Polisi adalah memberi pelayanan kepada masyarakat, untuk itu kami tekankan sebagai anggota Bhabinkamtibmas yang masing-masing memiliki desa binaan wajib mengetahui perkembangan di desanya, sembari mendekatkan diri kepada warga desa agar terciptanya hubungan yang harmonis, terang Iptu Ismail.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *