Bhabinkamtibmas Polsek Simpang Jernih Sambangi Warga dan Petani

tribratanewsaceh.com – Dalam rangka memelihara situasi keamanan, ketertiban dan ketentraman masyarakat (Kamtibmas) desa binaannya, dua Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Simpang Jernig, Bripka Suharyono. S dan Bripka Haris melakukan kegiatan sambang desa dengan mendatangi rumah-rumah warga di Desa Pante Kera maupun menyambangi para petani yang sedang bekerja di kebun, Kamis (19/01/17).

Untuk saling menjaga keamanan dan situasi yang kondusif, mereka berdua menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar kiranya dapat mengantisipasi tindak kejahatan yang sering terjadi di sekitar. Menurutnya, pelaku tindak kejahatan bisa terjadi kapan saja dan di mana saja untuk itu, pihaknya menghimbau situasi keamanan dan kenyamanan saling dijaga.

Kapolsek Simpang Jernih Iptu Ismail Samri mengatakan, kegiatan patroli dialogis rutin setiap hari ini dilakukan untuk meningkatkan keamanan dan menjalin silaturahmi.

“Bersilaturahmi sangatlah penting untuk meningkatkan keamanan. Dengan bersilaturahmi bisa meningkatkan sinergitas antara Polri bersama warga dan bahkan dengan kegiatan seperti ini kami dengan mudah mendapatkan informasi jika ada kejadian maupun peristiwa,”ujar Iptu Ismail Samri.

Ditambahkanya dan apa bila masyarakat menemukan hal-hal yang mencurigakan agar segera melaporkan ke Polsek atau para Bhabinkamtibmas terdekat. Dengan kehadiran Bhabinkamtibmas ini di tengah masyarakat, warga dapat merasa terlindungi, terayomi dan terlayani, ujar Ismail Samri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *