Bhayangkari Cabang Aceh Utara Gelar Test IVA dan Sadanis

Tribratanewsaceh.com – Dalam rangka menyambut Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-66 tahun 2018 sekaligus HUT Polwan ke 70, Bhayangkari Cabang Aceh Utara melaksanakan kegiatan test IVA (Inspeksi Visual dengan Asam asetat) dan Sadanis, di Aula Bhayangkari Mapolres Aceh Utara, Jumat (10/8/2018).

Kegiatan yang diprakarsai Bhayangkari dijajaran Polres Aceh Utara itu, bertujuan untuk mendeteksi lebih dini dalam pencegahan kanker serviks dan pencegahan kanker payudara melalui metode SADANIS (pemeriksaan payudara secara klinis).

Ketua Bhayangkari Cabang Aceh Utara, Ny Sylvia Ian Rizkian, menjelaskan bahwa ini diikuti sekitar 100 peserta yang terdiri dari anggota Bhayangkari dan Polwan dilingkungan Polres Aceh Utara.

“Dengan mengusung tema Mari hidup sehat melalui deteksi dini kanker dengan tes IVA dan Sadanis ini, diharapkan agar kaum wanita memahami akan pentingnya pencegahan sejak dini,” tutur Ny Sylvia

Dalam kegiatan tersebut pihaknya turut bekerjasama dengan pihak BPJS Kesehatan dan Dinas Kesehatan dan menghadirkan Narasumber dr. Jery Indrawan, Sp.OG untuk melakukan sosialisasi kepada Polwan dan Bhayangkari terkait penyakit Kanker Serviks.

Untuk itu, Ketua Bhayangkari Cabang Aceh Utara itu berharap agar semua anggota Bhayangkari dan Polwan dalam kondisi kesehatan yang baik.

“Semoga dari pemeriksaan IVA dan Sadanis yang digelar hari ini, semua dalam keadaan baik (negatif). Dan untuk selanjutnya, pemeriksaan seperti ini akan kami laksanakan secara rutin setiap tahunnya,” harapnya.

Dalam memperingati HKGB tersebut, selain menggelar tes IVA dan Sadanis, dalam waktu dekat pihaknya juga akan menggelar lomba batita sehat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *