Bhayangkari Cabang Kota Banda Aceh Bakti Sosial Antisipasi Virus Corona di SD Keumala Bhayangkari

tribratanewsaceh.com – Ketua Bhayangkari Cabang Kota Banda Aceh didampingi oleh Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Kota Banda Aceh melakukan bakti sosial di SD Keumala Bhayangkari, Kecamatan Jaya Baru, Banda Aceh, Rabu (19/3/2020) pagi tadi.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto, SH, Wakapolresta Banda Aceh AKBP Satya Yudha Prakasa, SIK, para Kabag, para Kasat, Kapolsek Jaya baru, Para Kasubbag, Pengurus Bhayangkari dan personel Polresta Banda Aceh.

Selain itu, turut hadir juga dari Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan, keindahan Kota Banda Aceh sebagai mitra dalam kegiatan bakti sosial ini.

Ketua Bhayangkari Cabang Kota Banda Aceh, Ny. Ning Trisno didampingi Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Kota Banda Aceh Ny Dini Satya mengatakan, kegiatan ini gunanya untuk mengantisipasi dan mencegah perkembangan virus Corona/Covid -19.

“Sekolah merupakan tempat berkumpulnya anak – anak yang masih minim mengetahui apa itu virus corona, ini sangat baik karena mengantisipasi dan mencegah perkembangan virus Corona/Covid 19 ditujukan pada pusat berkumpulnya masa,” ujar Ny. Ning Trisno.

Menurut Ny. Ning Trisno, kegiatan bakti sosial peduli lingkungan ini melibatkan Personel Polresta Banda Aceh, Ibu-Ibu Bhayangkari serta Guru SD Keumala Bhayangkari.

“Dalam bakti sosial peduli lingkungan guna antisipasi Virus Corona, kami membersihkan lingkungan sekolah, mulai dari halaman depan hingga ke bagian belakang sekolah agar terhindar dari benih – benih penyakit,” tambahnya.

Lanjut dikatakan, Hal ini sebagai wujud nyata peran Bhayangkari Polresta Banda Aceh serta Polresta Banda Aceh dalam menjaga lingkungan sekitar tetap terjaga kebersihannya,” Tandas Ketua Bhayangkari CabangBanda Aceh.

Selanjutnya, selain membersihkan lingkungan juga dilakukan penyemprotan desinpektan dalam ruangan dan dilingkungan sekolah oleh petugas yang telah ditunjuk dengan cairan yang sudah disediakan.

“Karena tidak boleh ini terhirup udara di dalam ruangan, maka seluruh para dewan guru dan makanan dikeluarga untuk mengantisipasi endapan cairan yang disemprotkan oleh petugas,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *