Bhayangkari Daerah Aceh Fasilitasi Pembuatan Akta Lahir Geratis

Tribratanewsaceh.com – Pengurus Bhayangkari Daerah Aceh bekerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Banda Aceh menggelar kegiatan pembuatan Akta Lahir geratis kepada warga Gampong Punge Jeuroung Kecamatan Meuraksa Kota Banda Aceh di kantor Desa Punge Jueroung Banda Aceh, Senin (17/09/2018) sekitar pukul 09.00 WIB.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh ketua Bhayangkari Daerah Aceh Ny. Venny Rio S Djambak yang juga turut dihadiri Ketua PKK Kota Banda Aceh, Pengurus Bhayangkari Daerah Aceh, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Banda Aceh dan para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Ketua Bhayangkari Daerah Aceh mengatakan acara yang kita laksanakan pada hari ini merupakan rangkaiaan kegitan dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari yang 66 yang juga dilaksanakan oleh pengurus Bhayangkari yang ada di seluruh Indonesia.

“Selain beberapa kegiatan sosial, budaya maupun keorganisasian yang telah dilaksanakan, kegiatan pada hari ini juga merupakan bentuk nyata kepedulian Bhayangkari Daerah Aceh dalam mendukung program pemerintah untuk pendataan kependudukan,” kata Ketua Bhayangkari Daerah Aceh.

Sementara itu Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Banda Aceh Ny. Emila Sofayana saat diwawancarai Tribratanewsaceh.com mengatakan Akte Kelahiran ini merupakan pemenuhan untuk administrasi anak-anak, dimana pengakuan awal sebagai warga negara Indonesia.

“Hari ini kita melakukan pelayanan langsung jadi, dimana masyarakat yang belum memiliki Akte Kelahiran hari ini bisa langsung jadi, kita bersama Bhayangkari Daerah Aceh yang memfasilitasinya,” tambahnya.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *