Bhayangkari Polres Simeulue Sambut HKGB Ke – 64

bhyTribratanewsaceh.com – Pelaksanaan pemeriksaan kesehatan perempuan untuk mendeteksi dini kanker serviks atau kanker leher rahim secara gratis yang dilakukan di Gedung IOM Polres Simeulue, Senin (19/09/16). Diikuti banyak ibu-ibu bhayangkari dan ibu-ibu rumah tangga yang tinggal di Desa Suak Buluh kecamatan Simeulue Timur.

Kegiatan yang dibuka secara simbolis oleh Ketua Bhayangkari Simeulue Ny Dini Satya Yudha Prakasa itu juga dihadiri Kapolres Simeulue AKBP Satya Yudha Prakasa,Sik, perwakilan Dinas Kesehatan Kab. Simeulue dan Dokter dari Puskesmas Simeulue Timur.

Pemeriksaan kanker serviks yang laksanakan oleh Bhayangkari Simeulue bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Puskesmas Simeulue Timur ini dilakukan dengan penuh kesadaran dan sukarela dengan menggunakan metode inspeksi visual asam asetat (IVA) yang dilakukan oleh dokter dan bidan terlatih.

bhyangkariKetua Bhayangkari Cabang Simeulue Ny Dini Satya Yudha Prakasa mengungkapkan, kegiatan ini dalam rangka menyambut HKGB ke – 64 tahun 2016 selain itu Ny Dini Satya Yudha Prakasa berharap dengan adanya pemeriksaan ini diharapkan para ibu sadar sepenuhnya bahwa kesehatan itu sangat penting. Terlebih untuk pencegahan, karena penyakit kanker serviks ini jika sudah diketahui dapat segera bisa ditangani.

“Yang kami khawatirkan itu mereka tidak peduli dengan kesehatannya terhadap penyakit kanker serviks ini sehingga menyebabkan kematian. Tapi bersyukur, mereka masih banyak yang peduli karena mau diperiksa dan diharapkan bisa berbagi kepada ibu-ibu yang lain,” tegas Ny Dini Satya Yudha Prakasa.

Sumber : Humas Polres Simeulue

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *