Bid Dokkes Polda Aceh dan Polresta Banda Aceh Adakan Khitanan Masal Bagi Anak Kurang Mampu

tribratanewsaceh.com – Kepolisian Resor Kota Banda Aceh bekerja sama dengan Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bid Dokkes) Polda Aceh, melaksanakan sunatan masal di Aula Machdum Sakti, Mapolresta Banda Aceh, Kamis ( 25/5/2018) pagi.

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan social yang diadakan di bulan suci Ramadhan 1439 H, dalam rangka memperingati Bakti Kesehatan Polri sekaligus menyemarakkan HUT Polri ke-72.

Kapolresta Banda Aceh, AKBP Trisno Riyanto SH, melalui Kabag Sumda, Kompol M Khosim menjelaskan 45 anak-anak usia SD dan SMP yang dikhitan itu berasal dari seluruh gampong di wilayah hukum Polresta Banda Aceh.

“Umumnya anak-anak yang dikhitan hari ini (kemarin-red) dikirim oleh polsek sejajaran Polresta. Untuk verifikasi awalnya dilakukan oleh petugas Bhabinkamtibmas bekerja sama dengan perangkat gampong untuk mencari anak-anak usia SD dan SMP yang belum khitan dan kurang mampu,” kata Kompol M Khosim. Didampingi Kasat Binmas Faizal dan Kasubbag Pers Iptu Muchtar Chalis.

Karena, anak-anak sekolah, juga sedang libur sekolah. Kegiatan tersebut dimaksud, mengusung tema ‘Kemitraan Masyarakat dengan Polri untuk mewujudkan situasi yang kondusif di Kota Banda Aceh’.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *