Bidhumas Polda Aceh Jalin Kemitraan Dengan Wartawan

tribratanewsaceh.com – Bidhumas Polda Aceh melaksanakan kegiatan Kemitraan dengan para wartawan, yang berlangsung di Kantor PWI Aceh, Banda Aceh, Kamis (25/01/18).

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Misbahul Munauwar, SH mengatakan, Kegiatan ini merupakan salah satu program Kerja Bidhumas Polda Aceh tahun 2018, kegiatan ini bertujuan untuk menjalin kemitraan antara Polda Aceh dengan Para Wartawan khususnya Bidhumas Polda Aceh dan juga sebagai jalinan silaturahmi serta koordinasi antara wartawan dengan Bidhumas Polda Aceh.

Pada kesempatan tersebut Misbah juga menjelaskan bahwa Polda Aceh dari mulai tanggal 16 Januari kemarin sudah membuka Pendaftaran SIPSS (Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana) dan untuk informasi lengkap silahkan buka Website Polri www.penerimaan.polri.go.id untuk mendaftar secara online sampai dengan tanggal 1 Februari 2018 jelas Kabid Humas.

Misbah juga menambahkan, Provinsi Aceh tahun ini 2018 juga akan melaksanakan Pilkada di tiga wilayah yaitu Kabupaten Pidie Jaya, Subulusalam dan Aceh Selatan.

Dalam hal ini Polda Aceh sesuai dengan Perintah Kapolda Aceh Irjen Pol Drs. Rio S Djambak, kita tetap akan mengamankan penyelenggaraan pilkada sesuai dengan tugas, peran dan fungsi Polri secara profesional dan proporsonal, NETRAL dengan tidak memihak dan tidak memberikan dukungan baik materiil maupun imateriil kepada salah satu kontestan.

Pada pilkada 2017 yang lalu, berkat kerja sama semua instansi dan masyarakat serta doa kita bersama, Alhamdulillah pelaksanaannya berjalan aman dan lancar tanpa terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan.

“Untuk tahun 2018 ini, Polda Aceh akan melaksanakan pengamanan secara maksimal dan mengajak seluruh komponen masyarakat untuk sama-sama mengawal jalannya pilkada tersebut agar berjalan dengan lancar, tertib dan aman,” pungkasnya.

Ketua PWI Aceh Tarmilin Usman pada kesempatan tersebut juga mengatakan, acara yang digelar ini menjadi momen silaturrahmi sehingga terjalin kekompakan seluruh wartawan bersama Polda Aceh.

“Biarpun PWI bukan insitusi pemerintah melainkan organisasi, namun intinya hal ini sangat penting dalam rangka untuk menjalin kebersamaan dan kekeluargaan, terutama keluarga besar PWI dengan Polda Aceh dan khususnya dengan Bidhumas Polda Aceh,” Ujar Tarmilin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *