BNK Bersama Satres Narkoba Polres Aceh Timur sosialisasi P4GN Di Simpang Ulim

Tribratanewsaceh.com- Narkoba sudah menjadi musuh bersama masyarakat. Guna menyelamatkan generasi Aceh Timur dari bahaya narkoba, Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Aceh Timur bersama Satres Narkoba Polres Aceh Timur dan Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Timur dan Kejaksaan Negeri Idi, pada Selasa (26/07) siang melakukan sosialisasi Penyalahgunaan, Pencegahan, Pemberantasan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Aula Kecamatan Simpang Ulim.

“Sosialisasi P4GN ini wujud keprihatinan Pemerintah Kabupaten Aceh Timur dalam hal ini BNK Aceh Timur terhadap bahaya serangan narkoba, yang sekarang sudah merasuk di semua lini kehidupan. Dari situlah kami berharap, dengan adanya sosialisasi ini, sedikit demi sedikit rantai peredaran narkoba di Aceh Timur bisa diputus.” Jelas Sekertaris BNK Aceh Timur M. Amin.

Kasat Narkoba AKP Ildani Ilyas menjelaskan, sosialisasi P4GN ini sangat positif, karena kegiatan semacam ini sudah disinergikan dengan operasi Bersih Narkoba (Bersinar) yang sudah dilaksanakan beberapa bulan lalu.

“Apapun kegiatan yang menyiagakan perlawanan terhadap Narkoba, kami dari aparat kepolisian akan turut dan tampil di garda terdepan untuk melawan Narkoba.” Tegas Kasat Narkoba.

aceh

 

Sementara dr. Zulfikry mewakili Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Timur mengatakan, dengan diadakan sosialisasi anti narkoba ini akan muncul kesadaran dari masing-masing pribadi untuk tidak mencoba narkoba. “Sudah banyak contoh akibat buruk yang ditimbulkan dari konsumsi narkoba. Harapan kami dari dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Timur adalah agar supaya siapapun orangnya untuk tidak mencoba-coba barang haram tersebut, yang akan merusak mental setiap anak bangsa, dengan begitu misi menyelematkan anak bangsa utamanya generasi muda Aceh Timur dari bahaya narkoba juga tersampaikan.” Papar dr. Zulfikry.

Sosialisasi P4GN ini dihadiri tidak kurang dari 200 peserta yang terdiri dari Muspika Simpang Ulim, Perangkat Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda dan undangan lainnya. (Tribratanewspolresacehtimur).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: