Boat Nelayan Kuala Idi Kembali Tenggelam, Kasat Polair Himbau Nelayan Agar Lebih Waspada

853_Dua-Nelayan-Bengkalis-Selamat-Dari-Kecelakaan-Laut

tribratanewsaceh.com – Satu boat nelayan di Aceh Timur, KM Cahaya Baru, tenggelam di ujung muara Kuala Idi, Rabu 7 /09 2016 sekira pukul 00.20 WIB. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Menurut informasi yang didapat dari Tim SAR Aceh Timur, KM Cahaya Baru awalnya mengalami kebocoran lambung kapal saat masih berada di tengah laut, perairan Selat Malaka. Karena melihat situasi yang tidak memungkinkan, boat yang dinahkodai oleh T.Sofya itu memutuskan untuk segera bergegas pulang ke Kuala Idi karena air laut yang masuk semakin banyak kedalam kapal.

“Di tengah perjalanan pulang, kebocoran kapal semakin parah hingga akhirnya mesin boat mati saat hampir mencapai daratan Kuala Idi,” kata Herman, salah seorang anggota SAR Aceh Timur.

Kebocoran yang parah, kata Herman, ditambah gelombang yang tinggi membuat air laut semakin banyak masuk hingga menyebabkan mesin mati. Lalu, boat nahas tersebut dihantam oleh ombak besar dan terhempas ke batu pemecah ombak sehingga boat itu pun langsung tenggelam ke dasar laut.

“Pawang dan 10 anak buah kapal (ABK) selanjutnya langsung melompat dan berenang ke batu. Alhamdulillah, semua korban dalam keadaan selamat,” ujar Herman.

Kasat Polair

Mendapat informasi Laka Laut tersebut, Kapolres Aceh Timur AKBP Hendri Budiman, SH, SIK, MH melalui Kasat Pol Air Iptu Pidinal Limbong menghimbau kepada masyarakat nelayan yang hendak melaksanakan rutinitas dilaut agar kiranya dapat tetap selalu waspada dan lebih berhati-hati dikarenakan kondisi cuaca yang tak menentu saat ini yang kadang dapat memicu badai secara tiba-tiba dan gelombang air laut dengan kapasitas lebih besar dari biasa nya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *