Brimob Aceh Beserta Polres Lhokseumawe Kawal Massa FPI

Tribratanewsaceh.com – Polres Lhokseumawe dengan dibantu personel Satuan Brimob Polda Aceh mengawal konvoi massa FPI di Lhokseumawe dan Aceh Utara, Sabtu (30/12/17).

Kegiatan konvoi massa FPI Aceh yang berlangsung daei pagi sampai dengan sore tadi dipimpin oleh Tgk. Muslem At Tahiri berlangsung secara aman lancar.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman, Sik mengatakan, bahwa awalnya massa yang tergolong dalam FPI Aceh ini berencana akan melaksanakan sweping di tempat wisata wilayah Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara.

“Untuk mencegah terjadinya hal-hal yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas, dengan sigap kami menurunkan 50 personel gabungan dari Polres Lhokseumawe ditambah Brimob Polda Aceh sebanyak 30 personel untuk turun ke Lapangan guna mengantisipasi hal yang demikian,” kata Hendri.

Setiba dilokasi, kami langsung menjumpai ketua FPI Aceh untuk mediasi supaya kegiatannya dapat berjalan dengan aman dan baik dengan kesepakatan yaitu kegiatan tetap dilaksanakan akan tetapi harus dikawal oleh pihak aparat Kepolisian.

“Selanjutnya, massa FPI tidak boleh turun dari kendaraan pada saat melakukan himbauan/orasi dan dilarang keras untuk mengeluarkan kata-kata yang negatif kepada para pengunjung,” ucap Hendri.

Guna mengantisipasi terjadinya kemacetan arus lalu lintas, maka massa ini kita bagi menjadi dua sektor.

“Sektor satu di tempat wisata Pantai Ujung Blang dan pantai rekreasi rancung di Batuphat, sedangkan sektor dua di Pantai Lancok dan waduk Jeulikat,” imbuh Kapolres saat dihubungi awak media Tribratanewsaceh.com melalui telepon selularnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *