Brimob Aceh Buka Posko Kesehatan Korban Banjir Aceh Utara

Tribratanewsaceh.com – Aceh Utara – Satuan Brimob Polda Aceh mengadakan pelayanan kesehatan gratis buat para korban pasca Banjir di Kabupaten Aceh Utara, Kamis (07/12/2017).

Hujan yang mengguyur sejumlah Desa di Kabupaten Aceh Utara mengakibatkan ratusan Kepala Keluarga terpaksa mengungsi untuk menyelamatkan diri beserta keluarga ke tempat yang lebih aman.

Pasca Banjir beberapa hari yang lalu membuat sejumlah warga mengalami gangguan kesehatan sehingga apabila tidak ditangani oleh tenaga media secara cepat dan tepat maka ditakutkan akan berdampak lebih buruk lagi.

Dansat Brimob Polda Aceh KBP Norman Widjajadi, Sik melalui Wadanyon B Pelopor Satbrimob Polda Aceh Kompol dr. Amiruddin menjelaskan bahwa pelayanan kesehatan ini kita adakan untuk mengetahui sejauh mana kondisi fisik dan kesehatan warga korban banjir.“Dijelaskan, pada umumnya kondisi kesehatan yang dialami oleh warga korban banjir masih dalam kondisi normal hanya saja ada dari sebagian orang tua dan anak-anak yang mengalami gatal-gatal dibadannya,” jelas Amir.“Tak hanya itu saja, kita juga memberikan beberapa obat-obatan berupa vitamin dan salep kulit kepada para pengungsi baik di Desa Ceubrek maupun warga desa lainnya” ucap Amir.

“Posko Pelayanan Kesehatan Gratis kepada korban banjir ini kita dirikan di Desa Ceubrek Kecamatan Lhoksukon Kabupaten Aceh Utara, dikarenakan pengungsinya banyak diisi oleh orang tua, ibu-ibu serta anak-anak dan lagi pula jarak antara desa ini ke desa yang lain tidak lah terlalu jauh,” ungkap mantan Kasi Kesjas Satbrimob Polda Aceh kepada media Tribaratanewsaceh.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *