Brimob Aceh Menggelar Apel Kontijensi Siaga Bencana

Tribratanewsaceh.com – Komandan Satuan Brimob Polda Aceh memimpin apel gelar Aman Nusa II dalam rangka penanganan kontijensi bencana tahun 2020 diwilayah hukum Polda Aceh di Mako Detasemen Gegana, Jeulingke – Banda Aceh. Senin (27/01/20).

Dansat Brimob Polda Aceh Kombes Pol. Suheru, S.IK, M.H., selaku Inspektur Apel dalam amanatnya mengatakan bahwa pelaksanaan apel ini untuk mengetahui sejauh mana kesiapan Satuan, mulai dari Personel, Sarana dan Prasarana serta pendukung lainnya yang dimiliki oleh Satuan Brimob Polda Aceh yang kita banggakan bersama. Tujuannya, apabila terjadi suatu bencana baik itu bencana alam maupun bencana non alam. Polri sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat, serta Brimob dengan Moto Pengabdiaannya Jiwaragaku Demi Kemanusiaan, harus senantiasa siap bila masyarakat membutuhkan kita,” ucap Suheru.


Dalam kesempatan tersebut, Dansat Brimob yang didampingi Wadansat, Danden Gegana, Wadanyon A Pelopor serta PJU Satbrimobda Aceh melakukan pengecekan langsung terhadap personel yang mengawaki kendaraannya seperti Mobil Dapur Lapangan, Mobil Ambulance, Mobil SAR serta Mobil Water Treatment.

“Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan maksud untuk mengecek kesiapan anggota yang mengawaki kendaraannya masing-masing dan juga untuk mengetahui sejauh mana kondisi peralatan dan kelengkapan saat dibutuhkan dalam penanganan bencana.

Seusai pengecekan, Dansat Brimob menekankan kepada anggota untuk mengasah kemampuannya lebih giat lagi,  supaya apabila sewaktu-waktu dibutuhkan, personel tersebut sudah siap untuk diterjunkan kelapangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *