Brimob Aceh Siap Amankan Tahapan Pilkada Serentak 2018

Tribratanewsaceh.com – Satuan Brimob Polda Aceh melaksanakan pengamanan tahapan Pilkada serentak tahun 2018 di wilayah Aceh, Rabu (25/04/2018).

Sebanyak 160 anggota Brimob Polda Aceh dikerahkan untuk mengamankan jalannya tahapan Pilkada serentak yang berlokasi di Kabupaten Pidie, Kabupaten Aceh Selatan dan Kota Subulussalam.

Dansat Brimob Polda Aceh Kombes Pol Suheru,SIK,M.H. mengatakan, personel yang kita kirimkan nantinya bertugas untuk memback-up Satuan Kewilayahan guna mengamankan jalannya proses tahapan Pilkada serentak agar aman dan tertib.

“Anggota tersebut kita ploting sesuai dengan permintaan dari Satuan Kewilayahan diantaranya 100 personil di Kabupaten Pidie, 30 personil di Aceh Selatan serta 30 personil di Kota Subulussalam,” ujar Dansat.

Selain itu, kita juga sudah menyiapkan pasukan siaga yang berada tidak jauh dari lokasi pengamanan.

“Untuk Wilayah Pidie bisa dibantu dari Batalyon A Pelopor yang berlokasi di Saree, untuk wilayah Aceh Selatan dan Subulussalam bisa dibantu dari Batalyon C Pelopor yang berlokasi di Trumon,” pungkas Suheru.

“Diharapkan kepada seluruh anggota yang melaksanakan tugas pengamanan untuk tetap menjaga nama baik Korps Baret Biru serta bersikap Netral dan bertindak secara Profesional,” ucap Dansat saat dimintai keterangan di ruang kerjanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *