Brimob Batalyon B Pelopor Evakuasi Korban Banjir

Tribratanewsaceh.com – Personel Kompi 1 dan Kompi 4 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Aceh bantu warga korban banjir di Aceh Utara, Minggu (18/11/18).

Hujan yang mengguyur sepekan penuh di wilayah Aceh Utara dan sekitarnya mengakibatkan sejumlah desa di wilayah Kecamatan Syamtalira Aron Kabupaten Aceh Utara terendam banjir yang disebabkan oleh jebolnya tanggul sungai di desa tersebut.

Sedangkan di wilayah Kota Lhokseumawe tepatnya di desa Geudong Kecamatan Samudera juga ikut terendam air hujan yang disebabkan meluapnya sungai di desa tersebut.

Dansat Brimob Polda Aceh Kombes Pol. Suheru, S.I.K, M.H. melalui Danyon B PeloporĀ  AKBP Ahmad Yani menuturkan, mendapati informasi dari warga sekitar lokasi bencana, dengan sigap Danyon menurunkan dua unit siaga bencana beserta peralatan dan perlengkapan guna melakukan evakuasi warga korban banjir ke tempat yang dinilai aman.

“Unit siaga bencana yang kita turunkan tersebut berada di dua lokasi yaitu desa Kumbang Kecamatan Syamtalira Aron oleh personel Kompi 4 Batalyon B Pelopor dibawah pimpinan Iptu Tomi S. selaku Danki 4 Batalyon B Pelopor” ucap Yani.

“Sedangkan di desa Geudong Kecamatan Samudera Kota Lhokseumawe kita alokasikan dari personel Kompi 1 Batalyon B Pelopor dibawah komando AKP Muzakkir, S.H selaku Danki 1 Batalyon B Pelopor,” terang Danyon.

Sampai saat ini, berdasarkan informasi yang diperoleh dilapangan, untuk korban jiwa masih Nihil sedangkan kerugian materil ditaksir ratusan juta rupiah.

“Lanjut kata Danyon, tak hanya itu saja, kita juga mendirikan tenda posko Brimob Siaga Bencana di dua lokasi yang fungsinya untuk menampung warga korban banjir sambil menunggu kondisi rumah mereka sudah aman,” imbuh Danyon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *