Brimob Batalyon B Pelopor Mengadakan Kegiatan Kasih dan Kalima

Tribratanewsaceh.com- Personel Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Aceh mengadakan acara Kamis Bersih dan Kamis Peduli Sesama di Mako Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Aceh, Jeulikat – Lhokseumawe (05/09/19).

Kegiatan kamis bersih yang dilaksanakan anggota Brimob Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Aceh merupakan suatu bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar tempat tinggal dan berdinas.

Dansat Brimob Polda Aceh Kombes Pol Suheru, S.I.K, M.H melalui Wadanyon B Pelopor AKP Hari Purnomo, S.H., M.H, mengatakan “kegiatan Kamis Bersih (Kasih) yang kita adakan setiap hari kamis tiap minggunya merupakan suatu bentuk kepedulian anggota Brimob terhadap lingkungan sekitar, baik tempat dinas maupun tempat tinggal,” kata Hari.

“Kegiatan Kasih atau Kamis Bersih ini bertujuan untuk menciptakan suasana lingkungan kerja dan tempat tinggal menjadi Bersih, Asri dan Indah. Karena, apabila lingkungan kerja dan tempat tinggal anda tidak bersih, virus dan bakteri penyakit akan mudah menyerang anda sekalian,” ucap Wadanyon.

“Acara tersebut diawali dengan pelaksanaan Apel Pagi terlebih dahulu yang diikuti oleh seluruh personel Staf Batalyon dan personel Kompi 1 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Aceh. Setelah Apel Pagi selesai, kemudian seluruh anggota tanpa dikomandoi langsung menyebar ke segala penjuru arah untuk mencari sampah plastik baik itu berupa bungkusan makanan, botol minuman dan sampah plastik lainnya,” jelas mantan Kasubbagrenmin Satbrimob Polda Aceh.

“Hari melanjutkan, tak hanya acara Kasih saja, kita juga mengadakan kegiatan amal berupa K-5 dibaca ‘Kalima’ yang artinya Kamis Peduli Sesama yang mana kegiatan K-5 ini merupakan aksi pengumpulan Koin Seribu Rupiah dari seluruh anggota, yang nantinya hasil pengumpulan koin tersebut akan kita sumbangkan kepada warga kurang mampu yang berada disekitar kita,” imbuh Hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *