Brimob Detasemen A Pelopor Padamkan Kebakaran Hutan

Tribratanewsaceh.com – Personel Detasemen A Pelopor Satuan Brimob Polda Aceh bersama Damkar Kabupaten Aceh Besar padamkan kebakaran hutan di Kecamatan Lembah Seulawah Kabupaten Aceh Besar, Selasa Malam (07/08/2018).

Berdasarkan informasi masyarakat yang melapor ke piket penjagaan Mako Detasemen A Pelopor Aceh Besar, bahwa telah terjadi kebakaran hutan di Kecamatan Lembah Seulawah Kabupaten Aceh Besar.

Mendapat laporan dari petugas piket, Dansat Brimob Polda Aceh Kombes Pol. Suheru, SIK, MH melalui Kaden A Pelopor Kompol Dodik Yulianto, SIK langsung memerintahkan personil siaga Quick respon Bencana Alam untuk segera turun ke lokasi terjadinya kebakaran.

“Setiba di TKP, petugas yang berjumlah sekitar 30 orang dibawah pimpinan Kasubden 2 A Pelopor Iptu T. Syahril, SE bersama dengan pihak Pemadam Kebakaran Aceh Besar dan Polhut Aceh Besar langsung terjun kelapangan guna padamkan kebakaran hutan di Lembah Seulawah,” ucap Dodik.

“Berkat usaha dan semangat pantang menyerah, anggota Brimob bersama petugas damkar dan Polhut Aceh Besar, akhirnya sijago merah pun dapat dipadamkan dengan menggunakan dua unit mobil Damkar,” terang Danyon.

Dansat Brimob Polda Aceh melalui Kasubden 2 Detasemen A Pelopor Satbrimob Polda Aceh menghimbau kepada masyarakat supaya tidak membakar sampah sembarangan di musim kemarau ini karena api akan mudah menjalar kemana-mana sehingga menimbulkan kabakaran.

Sampai berita ini diturunkan, untuk penyebab kebakaran hutan yang terjadi di Lembah Seualwah saat ini masih dalam tahap proses penyelidikan pihak berwajib Polres Aceh Besar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *