Brimob Kompi 3 Detasemen B Pelopor Bantu Padamkan Kebakaran Hutan

Tribratanewsaceh.com – Personel Brimob Kompi 3 Detasemen B Pelopor Satbimob Polda Aceh bantu padamkan kebakaran lahan hutan yang terjadi di Kabupaten Bener Meriah, Selasa (24/07/2018).

Kebakaran yang terjadi sekira pukul 13.00 Wib hari selasa kemarin mengakibatkan sekitar + tiga hektare lahan hutan di desa Wih Pesam Kecamatan Wih Pesam Kabupaten Bener Meriah hangus terbakar dan menimbulkan kabut asap di wilayah desa tersebut.

Berdasarkan informasi dari masyarakat yang datang melapor ke penjagaan Mako Brimob Kompi 3 Detasemen B Pelopor Satbrimob Polda Aceh, bahwa telah terjadi kebakaran hutan di desa Wih Pesam sehingga menimbulkan kabut asap dan mengganggu aktifitas warga setempat.

Dansat Brimob Polda Aceh Kombes Pol Suheru, SIK, MH melalui Danki 3 Detasemen B Pelopor Satbrimob Polda Aceh AKP Jafar Ibrahim dengan cepat menerjunkan Unit Reaksi Cepat beserta satu unit mobil Water Canon untuk memadamkan api.

“Dijelaskan sekitar pukul 13.15 Wib tiba di TKP, Unit Reaksi Cepat Tanggap Darurat dari Brimob Kompi 3 Detasemen B Pelopor Satbrimob Polda Aceh dengan sigap langsung turun kelapangan guna memadamkan kebakaran lahan yang telah dilalap sijago merah,” jelas Jafar.

Selanjutnya sekitar pukul 16.00 Wib, api baru bisa dipadamkan dengan dibantu dari unsur TNI dan Pemadam Kebakaran yang menurunkan delapan unit Mobil Damkar milik Kabupaten Bener Meriah serta personil Polres Bener Meriah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *