Brimob Kompi 4 Gayo Lues Sambangi Pesantren Raudhatul Jihad

Tribratanewsaceh.com – Dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-74. Satuan Brimob Polda Aceh mengadakan kegiatan Anjangsana ke Pondok Pesantren Raudhatul Jihad – Gayo Lues, pada hari Rabu lalu (14/08/19).

Kegiatan Anjangsana ke Pondok Pesantren tersebut dilaksanakan oleh prsonel Brimob Kompi 4 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Aceh yang berlokasi di wilayah Kabupaten Gayo Lues.

Dansat Brimob Polda Aceh Komisaris Besar Polisi Suheru, S.IK, M.H., melalui Komandan Kompi 4 Batalyon C Pelopor Iptu Faisal Naim mengatakan, “kegiatan Anjangsana ini bertujuan untuk menanamkan kembali rasa Kebangsaan yang besar kepada para santri yang sekarang ini sedang menimba ilmu di Pesantren Raudhatul Jihad,” ucap Faisal selaku ketua Anjangsana.

“Ada banyak cara untuk memaknai arti dari Kemerdekaan, salah satunya yaitu dengan menanamkan kembali nilai-nilai kebangsaan yang besar dalam diri generasi muda saat ini, supaya nantinya Bangsa dan Negara ini terhindar dari perpecahan dan kekacauan” ungkap Faisal.

“Jika kita semua tidak menyadari hal ini dari sekarang, dan juga tidak memahami tentang arti pentingnya nilai Kebangsaan pada generasi muda saat ini, maka ini akan menjadi persoalan dan tantangan yang besar bagi kita semua dikemudian hari”, terang Danki Brimob Gayo Lues.

“Masih kata Faisal, setiap anak bangsa wajib memahami secara benar makna Kemerdekaan Bangsa Indonesia yang hakiki, tak hanya sekedar untuk diucapkan, namun setiap orang apabila berbicara harus memahami arti sebenarnya dari hakikat kemerdekaan itu,” imbuh mantan Kasi Provos Satbrimob Polda Aceh.

“Disela-sela itu semua, Faisal juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada seluruh santri Pesantren Raudhatul Jihad untuk memerangi segala bentuk paham Radikalisme yang ingin menghancurkan kedaulatan NKRI serta ikut memberantas peredaran Narkoba, tetap jaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa sesuai dengan tema HUT RI Ke-74 “SDM Unggul Indonesia Maju”, tutup Faisal dalam sambutannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *