Brimob Polda Aceh Adakan Latihan SAR

Tribratanewsaceh.comĀ – Dansat Brimob Polda Aceh pimpin pembukaan Latihan SAR di Mako Detasemen Gegana Satbrimob Polda Aceh, Jeulingke – Banda Aceh. Senin (03/12/18).

Pembukaan Latihan Search And Rescue yang diadakan dalam upacara tersebut dipimpin langsung oleh Dansat Brimob Polda Aceh dan bertempat di Mako Detasemen Gegana Satbrimob Polda Aceh.

Dansat Brimob Polda Aceh Komisaris Besar Polisi Suheru, S.I.K., M.H dalam amanatnya menyampaikan “pelatihan yang diadakan kali ini untuk mengasah serta meningkatkan kemampuan personel khususnya pada kemampuan Search And Rescue (SAR),” ucap Dansat.

“Tujuannya, guna menyiapkan kemampuan personel serta peralatan guna menunjang kegiatan baik operasional maupun kontijensi yang bersifat mendadak,” ungkap Heru.

“Disamping itu semua, sebagai untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan personel, pelatihan ini juga bermaksud untuk memperkenalkan peralatan SAR terbaru serta cara penggunaannya yang baik pula,” ujar Heru saat memberikan arahan didepan peserta upacara.

“Karena apabila peralatan yang canggih tidak didukung dengan kemampuan sumber daya manusia yang terampil maka, alat tersebut tidak dapat berfungsi maksimal pula,” pungkas Heru.

“Diharapkan kepada semua peserta pelatihan untuk dapat bersungguh-sungguh dalam menerima semua ilmu baik materi maupun lapangan yang diberikan oleh Instruktur,” imbuh Dansat saat menutup amanatnya.

Selanjutnya, Dansat beserta Wadansat dan PJU Satbrimob Polda Aceh memeriksa langsung peralatan dan perlengkapan yang akan digunakan selama latihan SAR yang berlangsung selama 14 (empat belas) hari dimulai tanggal 01 Desember sampai dengan 14 Desember 2018 mendatang.

Turut hadir pula dalam upacara tersebut Wadan Satbrimob Polda Aceh AKBP Brury Soekotjo A.P., S.I.K., Kaden Gegana AKBP Budi Santoso, S.I.K., Danyon B Pelopor AKBP Ahmad Yani, Danyon A Pelopor Kompol Dodik Yulianto, S.I.K, serta PJU Satbrimob Polda Aceh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *