Brimob Polda Aceh Bersama Warga Padamkan Ruko Terbakar

Tribratanewsaceh.com – Pasukan Siaga Bencana Satbrimob Polda Aceh bersama dengan warga mencoba padamkan kebakaran ruko di Aceh Utara, Sabtu (27/01/18).

Kebakaran hebat terjadi di Simpang Keuramat Wilayah Kabupaten Aceh Utara ini menghanguskan sebanyak kurang lebih 58 unit ruko.

Dansat Brimob Polda Aceh KBP Norman Widjajadi, Sik melalui Danyon B Pelopor AKBP Ahmad Yani menjelaskan, bermula adanya informasi dari warga yang melapor kepada kami bahwa telah terjadi kebakaran di Simpang Keuramat – Aceh Utara.

“Dengan sigap kami menerjunkan dua unit siaga bencana yang berjumlah 20 orang beserta dua unit mobil Water Canon untuk menuju ke TKP kebakaran sesuai dengan yang dilaporkan oleh warga,” kata Yani.

Setibanya di TKP, sekira pukul 16.00 WIB, kami langsung mencoba untuk memadamkan api tersebut bersama warga sekitar dengan menggunakan mobil Water Canon serta dibantu oleh mobil Damkar dari Pemkot Lhokseumawe, Pemkab Aceh Utara dan PAG Arun.

“Akan tetapi, api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 17.30 wib,” ucap Yani.

“Lamanya proses pemadaman disebabkan oleh sebagian bangunan ruko tersebut terbuat dari kayu,” ujar Danyon.

Selanjutnya, warga yang menjadi korban kebakaran saat ini untuk sementara ditempatkan di Meunasah Desa Simpang Keuramat – Aceh Utara.

“Belum bisa dipastikan apa penyebab dari kebakaran yang melahap sekitar 58 unit ruko tersebut,” imbuh Yani saat ditanyai media Tribratanewsaceh.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *