Brimob Polda Aceh Cetak Kader Da’i Kamtibmas

Tribratanewsaaceh.com, Banda Aceh – Tiga personil Satbrimob Polda Aceh terpilih menjadi Da’i Kamtibmas pada ajang perlombaan Da’i Kamtibmas sejajaran Satbrimob Polda Aceh pada hari Rabu kemarin (18/10/2017).

Kegiatan lomba Da’i Kamtibmas sejajaran Satbrimob ini digelar dalam rangka memeriahkan dan mendukung HUT Korps Brimob Polri ke-72 tahun 2017 di Aula Mako Satbrimob Polda Aceh.

Dansat Brimob Polda Aceh KBP Norman Widjajadi, Sik melalui ketua panitia pelaksana lomba Iptu Nurdin, S.sos menerangkan kegiatan ini sengaja kita adakan untuk mengetahui sekaligus mencari talenta-talenta personil yang berbakat dalam bidang ceramah ilmu keagamaan.“Yang bertujuan untuk menjadi Dai di Masjid-masjid dan Meunasah desa binaan Brimob,” kata Nurdin.

Lanjut kata Nurdin, yang mana tugas dari Da’i Kamtibmas nanti memberikan himbauan, anjuran serta ajakan kepada masyarakat desa binaan yang sifatnya positif.

“Seperti menentang keras paham radikalisme, anti Pancasila, bahaya Narkoba dan anti premanisme,” ucap Nurdin.

“Dari hasil penilaian tim Dewan Juri, posisi ketiga diraih oleh Briptu Ganggan dari Subden 2 Detasemen C Pelopor yang berkedudukan di Subulussalam, sedangkan untuk posisi kedua diraih oleh Brigadir Maimun anggota dari Subden 1 Batalyon B Pelopor yang berkedudukan di Lhokseumawe,”ujar Nurdin.

“Dan untuk juara pertama diraih oleh Brigadir Syafrian Rudhi yang merupakan personel Brimob Subden 3 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Aceh yang bermarkas di Bener Meriah,” tambah Nurdin saat dihubungi awak media tribratanewsaceh.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: