Brimob Polda Aceh Evakuasi Bom di LP

 

Lapas Klas II B Lhokseumawe dikejutkan dengan ledakan bom yang terjadi sekitar pukul 14.00 Wib di Jalan Diponegoro Gang Penjara Dusun Kampung Jawa Lama Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe, Minggu (23/10/2016).

Setelah menerima laporan adanya ledakan bom tersebut, Tim Jibom Satbrimob Polda Aceh langsung menuju ke TKP dan berkoordinasi dengan Kapolres Lhokseumawe, guna melakukan Sterilisasi serta olah TKP.

Kasat Brimob Polda Aceh KBP Norman Wijajadi, SIK melalui Kaden B Pelopor AKBP Ahmad Yani mengatakan, dari hasil olah TKP, petugas menemukan casing kaleng Sarden, pipa paralon dan rangkaian kabel elektronik yang diduga serpihan bom yang sudah meledak.

“Selain serpihan bom, dilokasi kita juga menemukan sebuah bom rakitan berupa casing kaleng sarden, sumbu ledak serta alat pemicu ledakan,” kata Ahmad Yani.

Selanjutnya Yani menjelaskan, dari hasil temuan Barang Bukti di TKP, dapat disimpulkan bom rakitan tersebut berdaya ledak rendah (Low Explosive).

“Saat ini Barang Bukti yang ditemukan di TKP telah diamankan di Mako Detasemen B Pelopor – Lhokseumawe,” jelas Kaden B.

Sementara itu Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Goenawan mengatakan, dari ledakan tersebut dua orang Napi mengalami luka-luka a.n. Fauzi dan Tarmizi, saudara Fauzi mengalami luka di tangan kanan dan tangan kirinya yang nyaris putus, dada dipenuhi luka serpihan bom serta luka bakar, sedangkan Tarmizi mengalami luka robek di bagian dahi akibat serpihan bom.

“Ledakan tersebut diduga dilakukan oleh Fauzi yang hendak melarikan diri dari Lapas,” kata Kabid Humas.

“Tim gabungan dari Unit Jibom Brimob Polda Aceh dan Polres Lhokseumawe telah melakukan penyisiran ke dalam Lapas, guna membantu penyelidikan kasus ini,” ujar Goenawan.

“Dilokasi kejadian Polisi telah memasang Police Line dan ke dua korban telah dirujuk ke RS PMI dan Kasih Ibu untuk mendapatkan perawatan medis,” tambahnya.

whatsapp-image-2016-10-23-at-21-10-54 whatsapp-image-2016-10-23-at-21-11-09

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *