Brimob Polda Aceh Gelar Apel Siaga Power On Hand Kapolda Aceh

Tribratanewsaceh.com – Satuan Brimob Polda Aceh melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Siaga Power On Hand Kapolda Aceh di Mako Detasemen Gegana Satbrimob Polda Aceh – Jeulingke, Minggu (25/08/19).

Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Siaga Power On Hand Kapolda diadakan serentak di 34 Provinsi diseluruh wilayah Indonesia. Untuk wilayah Aceh, kegiatan tersebut dimulai sekira pukul 07.45 Wib yang dipimpin oleh Karo Ops Polda Aceh Kombes Pol Dedi Irianto, S.H., M.H sebagai Inspektur Apel dan untuk Komandan Apel dipercayakan kepada Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Aceh Kompol Dodik Yulianto, S.IK serta dihadiri oleh PJU Polda Aceh dan PJU Satbrimob Polda Aceh.

Dansat Brimob Polda Aceh Kombes Pol Suheru, S.IK., M.H. saat memberikan keterangan pers kepada awak media mengatakan ” Apel Gelar Pasukan dalam rangka Siaga Power On Hand Kapolda ini diadakan untuk menunjukkan kepada Pimpinan Polri khususnya Polda Aceh bahwa sanya Anggota Brimob Polda Aceh siap untuk melaksanakan tugas apapun, kapanpun dan dimanapun sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat serta penegakan hukum,” ucap Dansat Brimob.

Karo Ops Polda Aceh Kombes Pol Dedi Irianto, S.H., M.H saat membacakan amanat Kapolda Aceh Irjen Pol Drs. Rio S, Djambak menjelaskan “Polri dituntut untuk senantiasa mampu dan sanggup dalam menjaga Harkamtibmas, sebagaimana yang telah tertuang dalam Undang-Undang nomor 2 Tahun 2002. Disisi lain, tak hanya untuk memelihara Kamtibmas, Brimob juga mempunyai Tugas Pokok, Fungsi dan Peran tersendiri diantaranya membantu, melengkapi, memperkuat dan menggantikan Satuan Kewilayahan apabila situasi sudah mengarah pada ancaman Intensitas Tinggi,” terang Dedi saat membacakan amanat Kapolda Aceh.

“Oleh karena itu, Satuan Brimob selalu dituntut untuk SIAP dalam melaksanakan berbagai tugas Operasional yang berintensitas tinggi sesuai dengan kemampuan yang dimilikinya seperti kemampuan PHH, kemampuan Anti Anarkis, Jungle Warfare/Perang Hutan, kemampuan SAR, kemampuan Wanteror dan kemampuan Jibom serta kemampuan dalam menanggulangi kejahatan dalam bentuk Kimia, Biologi dan Radio Aktif (KBR),” ucap Karoops pada pelaksanaan Apel Gelar Pasukan.

“Disamping itu semua, sebelum mengakhiri amanat Kapolda Aceh, ada beberapa penekanan dari Bapak Kapolda Aceh berkaitan dengan pelaksanaan tugas-tugas yang nantinya akan anda laksanakan kedepan, diantaranya selalu bersyukur dan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar selalu dilindungi dari setiap marabahaya, siapkan Mental dan Fisik anda, tetap jaga kesehatan dan stamina dan juga jangan pernah bosan untuk melaksanakan latihan secara kontinyu sesuai dengan Moto Latihan Brimob “Tiada Hari Tanpa Latihan,” tutup Dedi saat membacakan amanat Kapolda Aceh.

Selanjutnya, Inspektur Apel yang didampingi oleh Dansat Brimob Polda Aceh beserta PJU Polda Aceh yang ikut hadir pada Apel Gelar Pasukan tersebut bersama-sama menuju ke Lapangan guna melihat lebih dekat dan memeriksa sejauh mana kesiapan personel, peralatan dan perlengkapan yang dimiliki oleh Satuan Brimob Polda Aceh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *