Brimob Polda Aceh Lakukan Patroli Anti Pancasila Dan Radikalisme

Tribratanewsaceh.com – Satuan Brimob Polda Aceh mengadakan kegiatan Patroli Anti Kelompok Radikalisme dan Anti Pancasila sejajaran Satuan Brimob Polda Aceh, Kamis (10/08/17).

Kelompok radikalisme yang dapat menuai ancaman baik itu dari media sosial, surat kabar bahkan media elektronik sangatlah besar pengaruhnya untuk mengacaukan bahkan memecah belah Persatuan dan Kesatuan bangsa Indonesia yang mana Indonesia saat ini masih berpegang teguh pada Pancasila sebagai dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Untuk mencegah berkembangnya kelompok radikal tersebut, Satbrimob Polda Aceh melakukan kegiatan bersifat Preventif melalui Patroli Anti Radikalisme dan Pancasila yang dilaksanakan oleh personil jajaran Satbrimob Polda Aceh.

Dansat Brimob Polda Aceh Kombes Pol Norman Widjajadi, Sik mengatakan, kegiatan Patroli Anti Pok Radikalisme tersebut kita adakan guna mempersempit ruang gerak para kelompok tersebut, yang mana biasanya mereka sering bercengkrama bersama warga dengan cara menebarkan informasi tentang radikalisme.

“Untuk menjawab semua itu, Polda Aceh khususnya Satbrimob Polda Aceh bertanggung jawab guna mencegah terjadinya hal tersebut jangan sampai terjadi di wilayah hukum Polda Aceh,” ucap Norman.

Saat ditanya media satbrimobdaaceh.com, Apa saja sasaran dari kegiatan tersebut, Norman menjelaskan, untuk sasaran Patroli kali ini kita sambangi tempat-tempat yang dicurigai dan diduga sesuai dengan informasi yang kita peroleh dari Intelmob kita.

“Disana petugas Patroli hanya menyambangi guna memberikan pencerahan dan sosialisasi tentang pentingnya menjaga Persatuan dan Kesatuan Negara Republik Indonesia yang sama-sama kita cintai dan kita banggakan,” ujar Dansat.

“Harapan saya,  dengan diadakan kegiatan Patroli tersebut nantinya tidak adalagi informasi yang muncul bahkan berkembang luas baik itu secara media massa ataupun media sosial tentang Paham Radikalisme di Bumi Serambi Mekah ini,” tutup Norman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: