Brimob Polda Aceh Menggelar Alsus KBR Guna Antisipasi Corona Di Aceh

Tribratanewsaceh.com – Komandan Satuan Brimob Polda Aceh melakukan pengecekan terhadap alat khusus KBR di Mako Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Aceh, Ujung Batee – Aceh Besar. Rabu (05/02/20) pagi.

Pengecekan alsus Kimia, Biologi dan Radio Aktif (KBR) oleh Dansat Brimob Polda Aceh Kombes Pol. Suheru, S,IK, M.H. dilaksanakan sekira pukul 08.25 Wib atau seusai dilaksanakan Apel Kesatuan yang merupakan kegiatan rutinitas Satuan Brimob Daerah diseluruh Indonesia setiap hari Rabu.

“Pada kesempatan tersebut, Dansat Brimob Polda Aceh berpesan kepada anggota yang mengawaki alsus Kimia, Biologi serta Radio Aktif (KBR) tersebut untuk berlatih sesering mungkin guna mengasah serta meningkatkan kemampuan SDM anggota dan laksanakan koordinasi sebaik mungkin dengan Instansi Pemerintah Daerah maupun lainnya dalam hal antisipasi wabah Corona di Aceh,” kata Suheru.

“Kegiatan pengecekan ini merupakan bentuk respons atas dasar petunjuk dan arahan dari Dankorbrimob Polri yang merupakan pucuk Pimpinan tertinggi pada Korps Baret Biru untuk menggelar Alat Khusus KBR dan pengecekan SDO (Sumber Daya Organisasi),” ujar Suheru.

Dalam kegiatan tersebut, Dansat Brimob Polda Aceh turut didampingi oleh Wadansat Brimobda Aceh AKBP Brury Soekotjo A.P, S.IK, Danden Gegana AKBP Tri Hadiyanto, S.IK, Danyon A Pelopor yang diwakili oleh Wadanyon Kompol Akmal, SE. M.M, Danyon B Pelopor AKBP Ahmad Yani serta Danyon C Pelopor AKBP Syaiful Bustami Lubis.

Turut hadir pula dalam kegiatan tersebut, para Danki Pelopor jajaran Satbrimob Polda Aceh, Kabagops, serta para Kasi dan Kasubsi jajaran Satbrimob Polda Aceh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *