Bripka Hamjaya Pembuat Bahan Bakar Biogas di Kunjungi Mahasiswa Unimal

tribratanewsaceh.com – Personil Polsek Meurah Mulia Bripka Hamjaya menerima kunjungan Mahasiswa KKN Unimal di rumahnya di kawasan Desa Meunasah nga, Kec. meurah Mulia Kab. Aceh Utara, selasa (27/08/2019) pukul 10.00 Wib.

Kepada Tribrata News, Bripka Hamzaya menjelaskan, kunjungan mahasiswa tersebut bertujuan untuk mengetahui proses pembuatan dan manfaat Produk berbahan bakar boigas dari kotoran ternak yang dapat menghidupkan kompor, hasil Inovasinya sebelumnya dipamerkan di Stand pameran UMKM di Lapngam Sudirman beberapa pekan yang lalu.

“Alhamdulillah pekan lalu hasil inovasi saya ditampilkan di Stand Pameran Polres Lhokseumawe pada pameran UMKM di Lapangan Sudirman, yang datang saat ini adalah Mahasiswa KKN Unimal yang saat itu meminta nomor saya saat pameran tersebur”. Imbuh Bripka Hamjaya

Sambungnya, kita terbuka kepada mahasiswa yang ingin mengetahui dan belajar bagaimana proses kotoran ternak bisa menjadi bahan bakar biogas yang dapat menghidupkan kompor.

Saat ini desa binaan saya tertarik dengan inovasi ini, dan sedang mengembangkan skala lebih besar lagi yang ditargetkan dapat memenuhi kebutuhan 5 rumah tangga, pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *