Buat SIM, Anggota Kodim 0115/ Simeulue Tetap Lalui Tes

tribratanewsaceh.com – Personil Kodim 0115/ Simeulue mendatangi Polres Simeulue, Senin (09/9/2019) dimana kedatangan Personil Kodim itu bukan dalam agenda kedinasan, melainkan membuat Surat Izin Mengemudi (SIM).

Dalam proses pembuatan SIM A untuk kendaraan roda empat dan SIM C untuk Kendaraan roda 2, salah satu Personil Kodim Simeulue harus melalui berbagai tes.

Pada proses pembuatan SIM tersebut salah satu Personil Kodim 0115/Simeulue terlebih dahulu menjalani ujian teori dan ujian praktek dilapangan.Dan bila dinyatakan lulus, maka berhak mendapatkan Surat Izin Mengemudi.

Kapolres Simeulue, AKBP Ardanto Nugroho S.I.K, SH, MH mengungkapkan, bahwa hal ini sebagai implementasi Sinegritas TNI Polri Bukan hanya itu saja, dengan adanya kerjasama antara TNI Polri tentunya akan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

“Ia berharap para TNI, Babinsa dan ibu-ibu persit bisa menjadi pelopor berlalu lintas bagi masyarakat, sehingga masyarakat Simeulue bisa patuh dan taat berlalu lintas,” imbuhnya.

Sementara, Salah Satu Personil Kodim 0115/Simeulue Kopda Agus Suriadi melalui Sejumlah Media dan Humas Polres Simeulue mengucapkan terimakasih kepada polres Simeulue dalam pelayanan pembuatan SIM yang sangat Humanis.

“Kegiatan ini sangat positif, dalam mendukung program pemerintah melengkapi kelengkapan administrasi untuk tertib berlalu lintas,” jelas Agus.

Dirinya juga mengaku, jika sudah memiliki SIM, hal ini dapat membantu TNI, Babinsa dan keluarga untuk senantiasa memiliki modal dasar dalam mengemudi kendaraan pribadi.

“Ini sangat membantu. Kami juga mengucapkan terimakasih banyak, kepada Bapak Kapolres Simeulue beserta jajaran, yang sudah membantu dalam pelayanannya yang Humanis pembuatan SIM,” tutupnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *