Bulan Ramadhan, Satlantas Polres Aceh Timur Tingkatkan Patroli “Blue Light”

tribratanewsaceh.com – Sebagai manifestasi palaksanaan Undang-undang Kepolsian yang memberikan kewenangan kepada Kepolisian sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat. Salah satu penjabaranya adalah pelaksanaan patroli, seperti yang dilakukan Satlatas Polres Aceh Timur pada Jum’at (25/05/2018) dinihari dengan melakukan patroli.

Dengan pelaksanaan Patroli Blue Light dapat pula digunakan untuk melakukan penggalangan, pemetaan kerawanan, pemetaan kemampuan antisipasi kerawanan oleh warga, memotivasi petugas siskamling, memberikan pencerahan dan informasi Kamtibmas kepada masyarakat, sehingga masyarakat memiliki daya cegah dan daya tangkal terhadap setiap ancaman gangguan Kamtibmas.

Kasat Lantas Polres Aceh Timur, Iptu Ritian Handayani, S.I.K menagatakan, Blue Light Patrol ini dilaksanakan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kejahatan khususnya di malam hari hingga dini hari. Menurutnya, patroli memang difokuskan dilaksanakan pada waktu malam sampai dengan dini hari dengan mengoptimalkan tindakan preventif, menyalakan lampu biru pada malam hari. “Sehingga masyarakat akan tahu ada kehadiran polisi, dengan melihat lampu biru sehingga merasa aman dan nyaman,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *