Cegah Karhutla di Wilayahnya Polsek Terangun Gelar Sosialisasi

tribratanewsaceh.com – Kamis, 12 Maret 2020 (pagi) Kegiatan Sosialisasi tentang Karhutla bertempat di Kantor Camat Terangun.

Turut Hadir dalam acara tersebut :
1.Camat Terangun SYABRI,S.Pd
2.Kapolsek Terangun IPDA DARWANDI
3.Para Pengulu Kampung Se Kecamatan Terangun beserta perangkatnya.

Adapun sambutan dari Kapolsek Terangun mengucapkan banyak terimakasih saya kepada bapak-bapak semuanya yang sudah meluangkan waktu nya untuk dapat hadir memenuhi undangan kami.
Sengaja kami mengundang bapak-bapak semuanya karena bapak-bapak adalah unsur Pimpinan di Desa,yang selalu di dengarkan apa yang bapak-bapak sampaikan kepada masyarakat bapak-bapak di Desa. Disini saya akan menyampaikan larangan membakar lahan untuk kepentingan apapun,terlebih-lebih membakar hutan,Ujarnya.

Mari kita bersama-sama untuk menjaga Hutan kita,biar tetap subur untuk kepentingan kita bersama,kalo hutan kita sudah gundul,maka akan terjadi malapetaka Longsor dan Banjir.
Juga jangan membakar Lahan kebun,yang akan mengakibat kan polusi asap yang tidak baik bagi kesehatan kita semuanya yang akan membuat mati nya unsur-unsur Tanah kita,dan akan menjadi Gersang,mari kita rubah kebiasaan kita dari membakar untuk tidak membakar,kita tebas,bila perlu kita cangkul agar lahan kita tetap terjaga kesuburannya.

Setelah Kegiatan sosialisasi ini,kami berharap kepada bapak-bapak semuanya,agar bisa menyampaikan kepada masyarakat lainnya,di samping itu,kami dari pihak Kepolisian juga nanti akan silahturami ke desa-desa dan menyampaikan langsung kepada warga masyarakat di desa.
Perlu juga kami sampaikan,kami sudah menghimbau dengan spanduk-spanduk larangan membakar,juga mensosialisasikan tentang KARHUTLA,dan apabila nantinya tetap ada yang membakar,kami akan melakukan tindakan tegas sesuai undang-undang yang berlaku.Tegas Kapolek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *