Cegah Karhutla, Polsek Kute Panang dan Warga Pasang Spanduk Himbauan

tribratanewsaceh.com – Kapolsek kutepanang kecamatan Kutepanang Ipda Im Daulai pasang himbauan stop bakar hutan dan lahan dengan menggelar pemasangan spanduk .
Sabtu 29/2/2020.
Hal tersebut dilakukan agar masyarakat di kampung kec. kutepanang yang mayoritas Petani Tifak melakukan pembakaran hutan dan lahan yang akan dipergunakan untuk Pertanian.
Sebelumnya melalui pertemuan di kecamatan Kapolsek sudah menyampaikan keseluruh jajaran Pedesaan melalui Kepala Kampung atau Reje kampung mengingat pasal 108 UU RI no. 34 tahun 2014 yang berbunyi setiap pelaku usaha perkebunan dan atau mengolah lahan dengan cara membakar sebagaimana dimaksud pada pasal 56 (1) dipidana penjara selama 10 tahun dan denda 1 Milyar.
Pemasangan himbauan stop pembakaran hutan dan lahan dilakukan secara simbolis di kampung Timang Rasa kec. Kute Panang oleh perangkat kampung dan masyarakat.
Konfirmasi kami kepada Kapolsek hal itu dilakukan sebagai komitmen Kapolres Aceh Tengah untuk meniadakan pembakaran hutan dan lahan di wilayah hukum Polres Aceh Tengah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *