Cegah Penyebaran Corona, Petugas Gabungan Lakukan Pemeriksaan Suhu Tubuh Para Jamaah di Masjid Raya Baiturrahman

tribratanewsaceh.com – Mencegah penyebaran Virus Corona saat Shalat Tarawih, Petugas Kepolisian bekerjasama dengan pengurus Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh melakukan pemeriksaan suhu tubuh kepada para jamaah, Jumat (24/4/2020) malam.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH mengatakan untuk mencegah penyebaran virus Corona di masjid saat shalat Isya dan tarawih, pihaknya bersama Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh dan Kodim 0101/BS melakukan pengecekan suhu tubuh para jamaah di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh.

Trisno mengatakan Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh bisa menampung puluhan ribuan jamaah dan menjadi tempat interaksi orang banyak sehingga perlu dilakukan langkah pencegahan agar tidak terjadi penularan virus Corona, satu di antaranya dengan pengecekan suhu tubuh. Selain itu, kemungkinan langkah lain dilakukan dengan penyemprotan desinfektan.

Trisno mengaku pihaknya akan tetap melakukan koordinasi dengan pengurus Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh sampai adanya intruksi dari pihak terkait dalam hal ini Majelis Permusyawaratan Ulama Kota Banda Aceh dan Walikota Banda Aceh.

Saat ini, sesuai dengan anjuran pemerintah, masjid ini melakukan pengecekan suhu tubuh sebelum pelakanaan shalat serta penggulungan karpet masjid setelah pelaksanaan salat.

Imam Besar Masjid Raya Baiturrahman, Prof Dr Tgk H Azman Ismail MA mengatakan dari hasil pemeriksaan suhu tubuh jamaah di Masjid Raya Baiturrahman, sekitar 35-37 derajat celcius. Menurutnya, suhu ini masih dalam kategori aman.

Imam besar menghimbau kepada para jamaah jika tubuh merasa tidak sehat bahkan demam bisa segera melakukan pemeriksaan demi kesehatannya serta tidak terkontaminasi kepada jamaah lainnya.

Disamping itu, Kapolresta Banda Aceh menerjunkan 35 personel yang trgabung dalam Unit Kecil Lengkap (UKL) 4 untuk bertugas mengamankan pelaksanaan shalat tarawih berjamaah serta melakukan pengecekan suhu badan jamaah yang dikendalikan oleh Kasubbag Dal Ops AKP Sarjono.

Petugas saat melakukan pengecekan kesehatan, ditempatkan dibagian pintu masuk arah barat, timur & belakang Mesjid Raya Baiturahman Banda Aceh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *