Cegah Penyebaran Covid-19, Brimob Aceh Motori Gerakan Penyemprotan Jalan Kota Banda Aceh

tribratanewsaceh.com – Dengan semakin meningkatnya kasus virus corona atau Covid-19, khususnya di Banda Aceh, di nilai perlu peran bersama melawan dan menghadapi pandemic tersebut. Menghentikan penyebaran Corona bukan hanya tugas pemerintah. Perlu tanggung jawab bersama. Baik masyarakat Banda Aceh, masyarakat Indonesia bahkan dunia.

Menurut Komandan Satuan Brimob Polda Aceh Kombes Pol Suheru, SIK.,MH., peran masyarakat sebenarnya sederhana, yakni cukup berada di rumah. Sehingga tidak menjadi media penghantar virus kepada orang lain. Atau bahkan menghindari terjangkit nya virus tersebut. “Hindari kerumunan. Jangan bikin keramaian dan berperilaku hidup sehat. Kita dukung pemerintah dan tim medis di rumah sakit yang sedang berjuang menyembuhkan pasien dengan status positif corona,” sebutnya saat ditanya di ruang kerjanya.

Peran aktif lainnya, bisa dengan melakukan banyak hal sesuai bidang. Sesuai minat atau sesuai kemampuan. Yang punya kelebihan rezeki, bisa memberi sumbangan. Memberikan alat kesehatan kepada masyarakat. Guna menghindari kemungkinan terpapar nya virus corona.

Untuk itu, saya mencoba menginisiasi sebuah gerakan sederhana namun mampu mencegah penyebaran Covid-19 yaitu dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan. Untuk mengajak masyarakat Banda Aceh bersama-sama bergerak melawan virus corona,” sebut Kombes Pol Suheru.

Hari ini Jum’at, (27/03/2020) personel Satbrimob dan Ditsamapta Polda Aceh yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa-II operasi pencegahan Covid-19 melakukan Kegiatan penyemprotan disinfektan. 2 (dua) mobil Rantis Water Canon dikerahkan untuk melakukan penyemprotan. Mobil water canon Brimob melakukan penyemprotan di ruas jalan seputaran daerah Peunayong Kota Banda Aceh dan water canon Samapta melakukan penyemprotan di Asrama Polisi Kuta Alam dan Lamteumen. Kita juga memberikan himbauan agar masyarakat lebih waspada terhadap penyebaran Covid-19. Penyemprotan akan kita lakukan ke lokasi lain yang berpotensi menjadi tempat penularan virus corona. tutup Dansat Brimob Aceh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *