Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Aceh Tengah Dirikan Pos Pantau di Pintu Masuk Aceh Tengah

tribratanewsaceh.com – Kapolres aceh tengah AKBP Nono Suryanto, SIK dirikan rumah singgah/pos pantau bagi para pendatang yang akan keluar dan masuk ke wilayah Kabupaten Aceh Tengah, dengan angkutan umum atau lainnya. Minggu (29/03/2020).

Hal ini dilakukannya berkaitan dengan Maklumat Kapolri untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat Polri selalu mengacu azas keselamatan merupakan hukum tertinggi (Solus Populi Suprema Lex Esto).

Berkaitan dengan penyebaran Virus Corona Covid-19, Virus ini bisa berkembang melalui manusia juga hewan dengan jabat tangan atau air liur atau bersin dan batuk (keterangan para ahli) maka Kapolres Aceh Tengah mendukung program pemerintah Aceh Tengah dengan mendirikan rumah singgah atau pos pantau pada tiap kecamatan yang berbatasan langsung dengan kabupaten tetangga seperti:

1. Kp. Simpil Kec. Linge yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Gayo lues.
2. Kp. Bukit Sama kec. Kebayakan Jalur masuk pintu utama dari dan ke kabupaten Bireuen/Aceh Utara;
3. Kp. Paya Kolak kec. Celala berbatasan langsung dengan Kabupaten Nagan Raya;
4. di Kp. Blang Mancung kec. Ketol Pintu masuk dari Kabupaten bireuen, Aceh utara ke Kab Aceh Tengah.

Pada pos singgah atau pos pantau tersebut Polres Aceh Tengah melibatkan BPBD, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan dan Sat Pol PP untuk melakukan pengecekan Kesehatan melalui suhu badan para penumpang bus atau angkutan lain, utamanya yang akan masuk ke Aceh Tengah.

Untuk sementara dari hasil pantauan kami dari laporan masing masing rumah singgah belum ada ditemukan orang yang akan masuk ke aceh tengah teridentifikasi sebagai pembawa wabah virus corona covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *