Cek Kendala Bidang Humas, Kasubbid Multimedia Polda Aceh Turun ke Polres Aceh Timur

tribratanewsaceh.com – Tim Supervisi Bidhumas Polda Aceh yang diketuai Kasubbid Multi Media Bidhumas Polda Aceh Kompol Rusman Sinaga, S.S melaksanakan kunjungan kerja ke Polres Aceh Timur, Selasa (05/11/2019).

Kedatangan Tim Supervisi Bidhumas Polda Aceh diterima Wakapolres Aceh Timur Kompol Warosidi, S.H, M.H, Kabag Ops AKP Salmidin, S.E dan Paur Humas Bripka Kamil yang selanjutnya memberikan arahan kepada Kasi Humas/Pengemban Fungsi Humas pada polsek dan para Operator Satfung di Aula Wira Satya.

Kompol Rusman Sinaga mengatakan, kedatangannya ke Polres Aceh Timur dalam rangka melaksanakan kegiatan supervisi. Kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun untuk mengetahui apa saja kendala yang dihadapi personel Humas di tingkat Polres.

Mantan Wakapolres Simeulue ini meminta kepada personel Humas agar rajin melaksanakan cyber patrol untuk meminimalisir penyebaran berita hoax di dunia maya. Menurutnya Humas yang sekarang sudah tidak seperti dulu lagi, mengalami perubahan yang begitu luar biasa.

“Sekarang Humas sudah ada Subbid Penmas, Subbid PID dan Subbid Multimedia yang menjadi etalasenya Polri. Untuk itu, saya mohon kepada para pejabat Polres bisa lebih paham dengan situasi Humas saat ini yang harus mengikuti perkembangan situasi sesuai harapan pimpinan,” kata Kompol Rusman Sinaga.

Dijelaskannya bahwa supervisi ini bukan Wasrik untuk mencari atau menemukan kesalahan, tetapi dijadikan sarana untuk sharing terkait kendala yang dihadapi saat bertugas.

“Apa yang menjadi kendala rekan-rekan agar disampaikan kepada Tim Supervisi untuk mendapat solusi. Dengan demikian anggota bisa kerja enjoy dan ikhlas sehingga hasilnya bisa lebih maksimal,” tandas Kompol Rusman Sinaga.

Ditegaskannya, peran Humas saat ini menjadi pengemban fungsi ke 6 (enam) dalam institusi Polri, bahkan pada kepemimpinan Polri saat ini (Jenderal Polisi Idham Aziz), Humas masih menjadi salahsatu 7 (tujuh) Program Prioritas Polri pada point 4 (empat) yakni Penguatan Manajemen Media. Jelas Kasubbid Multi Media Bidhumas Polda Aceh Kompol Rusman Sinaga, S.S.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *