Curah Hujan Tinggi, Brimob Polda Aceh Patroli di Seputaran Sungai

tribratnewsaceh.com – Satbrimob Polda Aceh melakukan Patroli di lokasi seputaran sungai Krueng Sabee Kabupaten Aceh Jaya, Senin (17/10/2016).

Hujan yang mengguyur wilayah Aceh Jaya dalam beberapa hari terakhir mengakibatkan debit air sungai meluap dan menyebabkan sejumlah Desa di wilayah sungai Krueng Sabee terendam air.

Kasat Brimob Polda Aceh Kombes Pol Norman Widjajadi, SIK melalui Danki 4 Detasemen A Pelopor Iptu Jafar Ibrahim mengatakan bahwa banjir yang dialami oleh warga Desa Kecamatan Krueng sabee tersebut karena meluapnya air sungai Krueng Sabee yang tidak mampu menahan debit air hujan yang begitu banyak, sehingga air meluap ke pemukiman warga sekitar sungai hingga ke ruas jalan yang merupakan akses utama transportasi penghubung antara desa yang satu dengan yang lainnya. Sementara ini ketinggian air dirumah warga berkisar 40 cm – 60 cm tidak menutup kemungkinan bisa naik jika hujan masih tetap mengguyur Desa tersebut.

“Sejumlah warga Desa masih ada yang memilih untuk bertahan dirumah dan ada sebagian pula yang sudah mengungsi ke tempat-tempat yg aman seperti Sekolahan, Rumah Ibadah dan Kantor Balai Desa setempat,” pungkas Jafar.

Guna mengantisipasi hal tersebut, Norman memerintahkan kepada seluruh jajaran untuk menyiapkan personel tanggap darurat terhadap banjir, sebagai bentuk Quick Respons Brimob Polri, pungkasnya.

whatsapp-image-2016-10-18-at-08-31-04 whatsapp-image-2016-10-18-at-08-31-05

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *