Curi Komputer Sekolah, Dua Siswa Diamankan Polisi

tribratanewsaceh.com – Dua siswa SMA Baitussalam, Aceh Besar, harus menjalani hidup di balik jeruji besi. Keduanya diamankan Polisi karena telah mencuri komputer milik sekolah tempat mereka menuntut ilmu.

“Dua tersangka ini masing-masing berinisial MZ (18) dan AS (19) yang merupakan siswa kelas 3 SMA Baitussalam,” sebut Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol T Saladin SH melalui Kapolsek Baitussalam AKP Cut Ali dalam konferensi pers di Mapolresta Banda Aceh, Minggu (6/11/2016).

Dijelaskannya, kedua tersangka tersebut mencuri barang-barang milik SMA Baitussalam setelah sebelumnya menginap di sekolah itu bersama penjaga sekolah. “Sebelum bereaksi, mereka sudah mempelajari kondisi ruangan yang ada barang penting, apalagi keduanya sering menginap di sekolah itu,” jelas Cut Ali.

Menurut Kapolsek Baituisalam, penangkapan tersangka dilakukan setelah menerima laporan dari pihak sekolah. “Kini kedua siswa ini diamankan petugas di rumahnya masing-masing,” katanya.

Bersama dua tersangka,  Polisi mengamankan barang bukti berupa 3 unit CPU, 3 monitor, 2 proyektor, 2 unit keyboard, 2 mouse, 1 obeng bunga, 1 tang kakak tua, 3 kunci 14, 15, 17 yang digunakan tersangka membobol sekolah tersebut pada malam hari. “Barang-barang curian ini sudah sempat dijual ke salah satu toko computer di Banda Aceh dengan harga Rp.1 juta,” katanya.

Saat ini, kedua tersangka bersama barang bukti tersebut sudah diamankan di Polsek Baitussalam. “dan untuk kedua tersangka ini akan dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan hukuman maksimal 9 tahun penjara,” tandas Cut Ali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *