Danki 2 Yon C Por Brimobda Aceh Evakuasi Warga Terjebak Luapan Air Sungai

Tribratanewsaceh.com – Anggota Brimob Kompi 2 Batalyon C Pelopor bersama petugas BPBD melakukan evakuasi warga yang terjebak akibat luapan Sungai Namokongker, Kec. Namokongker Kota Subulussalam. Selasa (21/01/20) kemarin malam.

Hujan yang mengguyur sebahagian wilayah Subulussalam, mengakibatkan debit air Sungai Namokongker meluap. Dampak dari luapan Air Sungai pun dirasakan oleh sebagian masyarakat, termasuk keluarga Bolon Saputra beserta Istri dan ketiga anaknya yang hendak pulang kerumah dari selesai berkebun. Akan tetapi sekeluarga tidak bisa kembali dikarenakan terjebak luapan air Sungai Namokongker.

Setelah mendapatkan laporan, selanjutnya pihak BPBD Subulussalam menghubungi Danki 2 C Iptu Yusman guna berkoordinasi untuk bersama-sama mendatangi dan mengevakuasi Bolon beserta keluarganya yang terjebak luapan air Sungai Namokongker.

Dansat Brimob Polda Aceh Kombes Pol. Suheru, S.IK M.H., melalui Danki 2 Batalyon C Pelopor Satbrimobda Aceh Iptu Yusman, menyampaikan bahwa “benar adanya salah seorang warga desa Tangga Besi Kec. Namokongker Kota Subulussalam yang tidak bisa kembali pulang kerumahnya dikarenakan terjebak luapan air Sungai Namokongker,” kata Yusman.

“Dijelaskan, berawal dari Informasi petugas BPBD Kota Subulussalam yang menghubungi piket Mako Brimob, dan menyampaikan informasi bahwa ada sekeluarga yang tidak bisa pulang ke rumahnya dikarenakan mereka terjebak akibat meluapnya air SungaiĀ  Namokongker,” kata Yusman.

“Berdasarkan Informasi yang diperoleh, Danki 2 Yon C Por Satbrimobda Aceh dengan dibantu oleh sepuluh personel langsung turun ke lokasi guna melakukan evakuasi kepada korban luapan Air Sungai Namokongker,” ucap Danki.

“Setibanya dilokasi, Danki Brimob beserta sepuluh anggota lainnya bersama petugas BPBD Kota Subulussalam langsung turun ke lokasi untuk menolong korban yang terjebak disisi seberang sungai dengan menggunakan Perahu Karet milik BPBD Kota Subulussalam,” ungkap Yusman selaku Danki Brimob Subulussalam.Dalam waktu singkat, saudara Bolon Saputra beserta keluarganya berhasil dievakuasi tanpa adanya kendala. Selanjutnya, korban diantar kembali kerumahnya dengan menggunakan kendaraan salah seorang milik warga setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *