Danki Brimob Ujung Batee Pimpin Sosialiasi UU No 7 Tahun 2012

Tribratanewsaceh.com – Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satbrimobda Aceh melaksanakan Sosialisasi Undang Undang Nomor 7 Tahun 2012 di Mako Kompi 1 Batalyon A Pelopor, Ujung Batee – Aceh Besar. Rabu (15/01/20).

Kegiatan Sosialisasi UU Nomor 7 Tahun 2012 tentang Konflik Sosial yang diikuti oleh Anggota Brimob Kompi 1 Ujung Batee dilaksanakan pada saat Jam Pimpinan yang dipimpin langsung oleh Komandan Kompi.

“Dansat Brimob Polda Aceh KBP Suheru, S.IK, M.H. melalui Danki 1 Batalyon A Pelopor Satbrimobda Aceh Iptu Ardiansyah mengatakan kegiatan sosialisasi ini bertujuan agar anggota dapat lebih memahami dan mengerti tentang Konflik Sosial sesuai dalam UU No.7 Tahun 2012, serta mampu untuk mengambil tindakan Kepolisian apabila diperlukan,” ucap Ardiansyah.

Penanganan Konflik Sosial pada Pasal 1 Undang-Undang Nomor 7 tahun 2012 adalah kegiatan yang dilakukan secara sistematis dan terencana dalam situasi dan kondisi, baik itu sebelum, pada saat, dan juga mengenai konflik yang menyelesaikan konflik, penghentian konflik, serta pemulihan pasca konflik,” terang Ardiansyah.

“Selain itu, Danki juga menjelaskan Tentang Tekhnis Penanganan Konflik Sosial sesuai yang diatur dalam Peraturan Kapolri nomor 8 tahun 2013 dan juga Peraturan Kapolri nomor 01 tahun 2009 tentang Penggunaan Kekuatan,” tambah Ardian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *